BangkaPos/

Jemaah Haji Ini Dapat Pelajaran Hidup di Tanah Suci

Alhamdullillah sekali syukur tiada henti kepada Allah, disana banyak belajar dari mereka yang sudah tua, baik secara sosial maupun spiritual

Jemaah Haji Ini Dapat Pelajaran Hidup di Tanah Suci
Bangka Pos, Krisyanidayati.
Rian Widodo (24) jemaah haji termuda di Kloter 8 asal Bangka Tengah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rian Widodo (24) haji'>jemaah haji asal Arung Dalam, Kabupaten Bangka Tengah ini menjadi haji'>jemaah haji termuda di Kloter 8.

Pria Kelahiran 21 Februari 1993 ini mengaku mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran hidup selama berada di Tanah Suci.

Lelaki yang menunaikan rukun Islam kelima bersama sang ayah menceritakan ia didaftarkan orang tua nya untuk menjadi haji'>jemaah haji sejak masih duduk di Bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Alhamdullillah sekali syukur tiada henti kepada Allah, disana banyak belajar dari mereka yang sudah tua, baik secara sosial maupun spiritual," kata Rian ditemui Bangka Pos, Kamis (21/9/2017).

Ia mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa menunaikan ibadah haji di usia yang masih muda lantaran masih memiliki semangat dan stamina fisik yang lebih prima untuk melaksanakan ibadah sunah maupun wajib.

"Kalau masih muda semangatnya masih tinggi, dari segi kesehatan dan fisik juga mendukung, apalagi ibadah waktu di Arafah dan Armina itu kan menguras fisik," kata lelaki yang berprofesi sebagai wiraswasta ini.

Ia mengungkapkan keinginannya, untuk kembali lagi ke Mekah. Menurutnya, beribadah di Tanah Suci dengan di rumah sangat berbeda, namun ia berharap dapat konsisten terus menjalankan amalan yang selama ini telah biasa dilakukan di tanah suci.

"Waktu itu kan didaftarkan orang tua, kalau ada rezeki Insha Allah mau lagi kesana mumpung masih muda," harapnya.

Penulis: khamelia
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help