Kegiatan 1 Muharram Kenanga Jadi Modal Besar Pembangunan Di Babel

Kegiatan 1 Muharram di Kenanga ini tidak hanya dihadiri umat Islam saja tetapi juga umat dari agama lain. Ini menjadi modal besar

Kegiatan 1 Muharram Kenanga Jadi Modal Besar Pembangunan Di Babel
Bangkapos/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat ketika menyampaikan sambutannya pada peringatan 1 Muharram, Kamis (21/9/2017) di halaman Masjid Al Mu'minun Kenanga 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka H Tarmizi Saat menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan karena Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah membantu terlaksananya kegiatan peringatan 1 Muharram 1439 Hijriah di Kelurahan Kenanga.

Bahkan telah menghadirkan Ustad Yusuf Mansur untuk memberikan tauziahnya kepada masyarakat di Kenanga dan sekitarnya yang hadir pada peringatan Tahun Baru Islam ini.

"Kegiatan 1 Muharram di Kenanga ini tidak hanya dihadiri umat Islam saja tetapi juga umat dari agama lain. Ini menjadi modal besar bagi pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini jadi ajang silaturahmi," ungkap Tarmizi dalam sambutannya.

Menurutnya 1 Muharram 1439 Hijriah ini merupakan hijrah Rosullah dari Mekkah ke Madinah. Untuk itu menjadi hijrah bagi umat Islam agar ke depan lebih baik dalam menjalani hidup.

"Ubah mindset, cara berpikir kita agar ke depan lebih baik," ajak Tarmizi.

Pada kesempatan ini ia memberikan apresiasi kepada masyarakat di Kelurahan Kenanga yang telah menyambut para tamu yang datang ke rumah saat perayaan 1 Muharram ini.

Dikatakannya untuk membangun Kabupaten Bangka agar ke depan lebih baik maka perlu melibatkan empat pilar yakni kalangan akademisi, pengusaha, masyarakat yang bersama-sama pemerintah membangun daerah.

Sebelumnya pada moment Peringatan 1 Muharram 1439 Hijriah di Kelurahan Kenanga ini Pemkab Bangka memberikan bantuan sebanyak tiga ekor sapi dan secara pribadi Bupati Bangka H Tarmizi Saat menyumbangkan 500 ekor ayam untuk masyarakat kurang di Kelurahan Kenanga.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved