BangkaPos/

Wagub Ingatkan Bupati Beltim Harus Aktif Ke Pusat untuk Recovery Paska Banjir

Kalau menunggu APBD kan berat dan lama sekali, makanya ini bupati harus rajin ke pusat. Apa enggak malu setiap hari

Wagub Ingatkan Bupati Beltim Harus Aktif Ke Pusat untuk Recovery Paska Banjir
Bangka Pos/Krisyanidayati
Abdul Fattah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengingatkan agar pemerintah daerah Belitung Timur lebih proaktif dan intens ke Pemerintah Pusat untuk mempercepat recovery infrastruktur paska Banjir beberapa waktu lalu.

"Gawat darurat di Beltim dan belitung sudah berlalu, dokumen barang dan peralatan yang rusak sudah kita sampaikan ke kementrian terkait sesuai bidangnya seperti Pintu Air itu ke SDA, tinggal bupatinya harus aktif memfollow up ini," kata Fatah, Rabu (20/9).

Ia mengatakan beberapa bagian yang menjadi tanggungjawab provinsi sudah mulai dikerjakan. Namun, yang perlu dikejar ialah dari pemerintah pusat agar dapat segera memperbaiki infrastruktur yang rusak.

"Kalau tataran wewenang provinsi seperti jalan, jembatan ini sudah mulai dilakukan, tetapi kalau SDA air minum dan lain sebagainya ini kan pusat, ini yang perlu dikejar oleh pemerintah daerahnya," katanya.

Menurutnya, bupati harus lebih ekstra untuk melakukan komunikasi dan pendekatan ke pemerintah pusat agar dapat dipercepat proses perbaikan.

"Rumah-rumah yang rusak, dokumen yang menyangkut itu sudah kita serahkan, dan kita masih menunggu. Cepat atau lambat itu tergantung keaktifan pemerintah daerah," katanya.

"Kalau menunggu APBD kan berat dan lama sekali, makanya ini bupati harus rajin ke pusat. Apa enggak malu setiap hari lewat daerahnya itu, tapi belum juga diperbaiki," tutupnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help