BangkaPos/

Bangun Strategi Cerdas, Udin Ciptakan Lapangan Kerja di Pangkalpinang

Dengan adanya Bapak Drs Saparudin (Bang Udin) menggandeng Investor dari daerah maju dalam hal ini negara Jepang dan Cina, insyaallah

Bangun Strategi Cerdas, Udin Ciptakan Lapangan Kerja di Pangkalpinang
ist
Saparudin MT PhD 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dosen Pascasarjana STIE PERTIBA, Hamdan MM menilai upaya Drs Saparudin MT PhD alias Udin menciptakan lapangan pekerjaan di Pangkalpinang, merupakan langkah strategi cerdas dalam mengurangi pengangguran di Kota Pangkalpinang dan sekitar.

Jelang Pilkada 2018 Kota Pangkalpinang ini, tentu dicari sosok seorang pemimpin daerah yang harus mampu melaksanakan harapan rakyat secara maksimal melalui prestasi, pertumbuhan ekonomi, pariwisata dan kemajuan lainnya.

Pemimpin daerah harus punya keberanian atas nama rakyat, empati, serta punya tanggung jawab besar dalam mengemban amanah dan wewenang.

Adanya investor Jepang dan Cina yang akan berinvestasi di Pangkalpinang, tentu saja memberikan berbagai macam pengaruh dan dampak positif terhadap kondisi ekonomi dan berbagai kegiatan perindustrian di Bangka Belitung.

“Dengan adanya Bapak Drs Saparudin (Bang Udin) menggandeng Investor dari daerah maju dalam hal ini negara Jepang dan Cina, insyaallah kepincangan pendapatan di Pangkalpinang khususnya dan babel pada umumya akan semakin hilang. Kecerdasan intelektual seorang pemimpin mempunyai multi effect terhadap peningkatan kesejahteraan rakyatnya, nah ini ada pada Bang Udin,” kata DR Hamdan MM, Dosen Pascasarjana STIE PERTIBA, saat ditemui usai mengajar di ruang kerjanya, Jumat (22/9/2017).

Menurutnya investasi asing Jepang dan Cina, dari daerah maju ke daerah tertinggal akan meningkatkan pendapatan daerah tertinggal sehingga akan menghapus kepincangan pendapatan.

Aktivitas pembangunan di Babel dapat berjalan dengan optimal berkat investasi baru yang didapatkan.

Bukan hanya di kota Pangkalpinang, pembangunan juga dapat diupayakan berjalan di seluruh wilayah.
Pembangunan tersebut juga disertai dengan bertambahnya sumber devisa negara dan juga dapat membuat angka penyerapan tenaga kerja semakin besar, terutama di Kota Pangkalpinang. Pangkalpinang Harus Lebih Baik. (*)

Penulis: dodi hendriyanto
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help