BangkaPos/

Gubernur Puji Kenanga, Kelurahan Berkah Syiarkan 1 Muharram

Gubernur Erzaldi mengajak masyarakat memasuki Tahun Baru Islam ini harus berubah ke arah yang lebih baik dengan dimulai dari diri sendiri.

Gubernur Puji Kenanga, Kelurahan Berkah Syiarkan 1 Muharram
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman didampingi Bupati Bangka Tarmizi H Saat dan Ustaz Yusuf Mansur saat menghadiri perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah di Masjid Al Mu’minun Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Kamis (21/9/2017). 

SUNGAILIAT, BANGKA POS - Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kamis (21/9) yang dipusatkan di Masjid Al Mu’minun Kenanga berlangsung meriah.

Kegiatan ini bernuansa religius dengan menampilkan berbagai adat budaya Bangka seperti nganggung.

Beberapa pelajar berjejer membawakan dulang bertutup tudung saji yang berisi makanan.

Selain itu juga dilakulan karnaval budaya Islami dan sebelumnya sudah diadakan hafalan Al Qur’an, lomba sholawat, lagu daerah serta kegiatan Islami lainnya.

Bahkan Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan mengha­dirkan Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur’an Ustadz Yusuf Mansur.

Pada kesempatan itu, Gubernur mengingatkan sebagai umat Islam harusnya bangga bisa merayakan Tahun Baru Islam. Pasalnya Tahun Baru Islam ini menandakan pergantian tahun baru secara Islam dan mengingatkan perjalanan hijrah nabi.

“Kenanga ini salah satu kelurahan di Kabupaten Bangka yang berkah karena mensyiarkan tahun baru Islam,” puji Erzaldi.

Ia mengajak masyarakat memasuki Tahun Baru Islam ini harus berubah ke arah yang lebih baik dengan dimulai dari diri sendiri.

Dikatakannya orang yang berubah dimana hari ini berubah lebih baik dari kemarin merupakan orang-orang yang beruntung. Sebaliknya jika tidak berubah untuk maju maka ia menjadi orang-orang yang merugi.

“Perayaan 1 Muharram di Kenanga ini dari tahun ke tahun berubah lebih maju. Saya ingin provinsi juga berubah lebih maju. Saya pribadi dimulai dari diri sendiri dan keluarga ingin berubah lebih baik,” ungkap Erzaldi.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help