Peringatan Muharram Membentuk Karakter Siswa

Kita sebagai muslim harus tahu, 1 Muharram selalu diperingati dan begitu pula dengan hari-hari besar Islam

Peringatan Muharram Membentuk Karakter Siswa
Bangkapos/agus nuryadhyn
Puluhan dulang dibawa untuk dimakan bersama-sama pada peringatan Tahun Baru Islam 1439 H 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Keluarga besar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Pangkalpinang menyambut Bulan Muharram 1439 H gelar nganggung bersama, berlangsung di Aula SMKN 2 Pangkalpinang, Jumat (22/9/2017) diisi dengan tausiyah disampaikan Ustadz Kemas Mahmud.

Kegiatan yang diprakarsai Rohis SMKN 2 Pangkalpinang mendapat apresiasi dari Kepala SMKN 2 Pangkalpinang Yulizarman.

Karena untuk peringatan hari-hari besar selalu dipeingati dalam rangka pembentukan karakter anak ddik di SMKN 2 Pangkalpinang.

"Kita sebagai muslim harus tahu, 1 Muharram selalu diperingati dan begitu pula dengan hari-hari besar Islam," ujar Yulizarman Kepala SMKN 2 Pangkalpinang, Jumat (22/9/2017).

Menurut Yulizarman, mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pembina Rohis SMKN 2 Pangkalpinang yang mengingatkan untuk menggelar kegiatan-kegiatan hari besar Islam.

Pada kesempatan itu Ustadz Kemas Mahmud mengemukakan bahwa pada tahun baru ini digelar untuk mensyiarkan .

Ini disyiarkan karena ada yang tidak kenal dengan bulan Muharram.

"Tidak tahu prosesinya, tidak mengerti sejarah sehingga tidak pernah merasa bangga, terhadap dirinya sebagai orang Islam," ujar Kemas Mahmud.

Menurut Kemas Mahmud dalam momentum hijrah ini untuk mengupas dari 1.400 tahun lalu mengenai yang terjadi pada saat itu. Sehinga pada hari ini, hadir pada peringatan Tahun Baru Islam 1439 H.

Dalam kesempatan itu, ada sekitar 1.500 siswa dari kelas X, XI dan XII memenuhi aula serta di selasar SMKN 2 Pangkalpinang, serta guru-guru bersama-sama makan bersama (nganggung). (*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help