BangkaPos/

Udin Bina Kaum Muda Ciptakan Aplikasi Kuliner di Pangkalpinang

Aplikasi ini dibuat oleh anak muda Bangka Belitung yang dibina oleh Drs, Saparudin (Udin) yang merupakan ahli IT dari Universitas Sriwijaya

Udin Bina Kaum Muda Ciptakan Aplikasi Kuliner di Pangkalpinang
ist
Drs Saparudin MT PhD alias Udin mendampingi Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan dalam pembukaan Lalaper Food 2017 Festival Mari Berpesta, Jangan Lupa Bahagia di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Drs Saparudin MT PhD alias Udin mendampingi Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan dalam pembukaan Lalaper Food 2017 Festival Mari Berpesta, Jangan Lupa Bahagia di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Festival kuliner yang dilaksanakan selama empat hari ini diikuti pelaku usaha kuliner di Bangka Belitung.

Pembukaan festival ini dihibur berbagai kesenian daerah seperti Tari Sambut, Barongsai, dan tarian Buang Jong.

Lalaper Food 2017 Festival Mari Berpesta, Jangan Lupa Bahagia merupakan program pemerintah Babel yang nantinya akan dijadikan dalam bentuk aplikasi untuk smartphone dengan nama Lalaper yang kemas dengan aplikasi nama AOK Babel.

Aplikasi ini dibuat oleh anak muda Bangka Belitung yang dibina oleh Drs, Saparudin (Udin) yang merupakan ahli IT dari Universitas Sriwijaya.

“Aplikasi Lalaper sendiri merupakan salah satu program aplikasi untuk smartphoen, aplikasi lalaper sendiri nantinya termasuk di dalam aplikasi AOK Babel yang mana di dalamnya juga akan ada aplikasi Lahmuter, Lahseger, dan ada beberapa lainnya,” ungkap Udin saat di wawancara usai pembukaan festifal Lalaper Food 2017.

Menurut Udin adanya aplikasi ini untuk mempermudah masyarakat Pangkalpinang ataupun Bangka Belitung dan tamu-tamu yang berkunjung ke Babel lebih mengenal makanan Babel.

“Masyarakat Indonesia harus tau dan kenal dengan makanan khas Babel, kalau mereka mengenal, mencoba, mereka akan membayar, mau mencoba lagi, harapan kita seperti itu,” jelas Udin.

Sementara itu Reza yang merupakan anak muda pencipta program ini mengatakan, sangat mengapresiasi pemerintah provinsi Babel karena mau membina dan menanungi ide-ide kreatif anak muda bangka belitung.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas dukungan pemerintah provinsi Babel karean bisa mewujudkan ide kreatif kami, ini juga berkat binaan dari Bapak Saparudin atau kami lebih mengenal dengan Bang Udin, berkat beliau program lalaper ini akan dan bisa terwujud dalam aplikasi android,” ungkap Reza. (*)

Penulis: dodi hendriyanto
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help