BangkaPos/

Warga Pangkalpinang Apresiasi Langkah Udin Ciptakan Lapangan Kerja

Luar biase Bang Udin nih, Belum jadi walikota pun Udin sudah terbukti, apalagi kalo sudah jadi walikota, Saya pribadi selaku

Warga Pangkalpinang Apresiasi Langkah Udin Ciptakan Lapangan Kerja
ist
Drs Saparudin MT PhD alias Udin mendampingi Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan dalam pembukaan Lalaper Food 2017 Festival Mari Berpesta, Jangan Lupa Bahagia di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKAPOS --Upaya Drs Saparuddin MT PhD alias Udin membawa investasi asing dari Cina dan Jepang yang menginvestasikan modal di Kota Pangkalinang Bangka Belitung, ternyata mendapat respon positif dari warga Pangaklpinang dan sekitar.

Menurut sejumlah warga, upaya membawa investor luar ini dapat membuat kegiatan pembangunan semakin meningkat, yakni terciptanya lapangan pekerjaan, serta tumbuhnya industri kecil di kalangan masyarakat. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang mendukung masuknya investor di Pangkalpinang.

“Luar biase Bang Udin nih, Belum jadi walikota pun Udin sudah terbukti, apalagi kalo sudah jadi walikota, Saya pribadi selaku pedagang kuliner di Pangkalpinang sangat setuju dengan adanya investor asing, karena sangat membantu pereokonomian masyarakat Pangkalpinang, Apalagi saat ini perekonomian sedang dalam kondisi morat marit, dengan adanya investor asing akan membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya dan menjadikan masyarakat lebih baik dalam hal perekonomian,” ungkap Yeni Fransisca, pedagang kuliner di Pangkalpinang, Jumat (22/9/2017).

Menurut Fransisca adanya investor asing memberikan pengaruh positif bagi pertumbuhan ekonomi di Pangkalpinang, Bangka Belitung secara keseluruhan.

Hal senada juga disampaikan oleh Endriyani (33) Ibu muda yang bekerja sebagai konsultan di salah satu perusahaan di Pangkalpinang.

Menurutnya, Seorang pemimpin ideal di daerah harus mampu mengusahakan atau menciptakan kemakmuran bagi masyarakat di daerahnya sehingga masyarakat betul-betul bisa disejahterakan.

“Seorang pemimpin wajib memiliki kemampuan untuk membuat kehidupan masyarakatnya menjadi lebih baik, pemimpin yang memperhatikan masyarakatnya dan merakyat, sosok pemimpin seperti ini ada pada Bang Udin,” ungkapnya.

Beberapa pendapat lain juga di lontarkan warga Pangkalpinang lainnya, Budi Santoso yang menginginkan sosok pemimpin yang mau terjun langsung ke masyarakat bawah.

“Pemimpin daerah jangan hanya berada di balik meja kantornya. Seperti Bang Udin, saya lihat beliau mau turun langsung ke tengah masyarakat. Ia mendengar keluh kesah masyarakat secara langsung, saya berharap Bang Udin dapat memimpin Pangkalpinang, karena Pangkalpinang Harus Lebih Baik, Bang Udin sosok pemimpin idaman bagi masyarakat Pangkalpinang,”ungkapnya.

Lain hal nya dengan Ancha, (36) pedagang Kelontong di daerah Gandaria ini mengharapakan seorang pemimpin yang cerdas dan berwawasan.

”Warga Kota Pangkalpinang sudah cerdas. Mereka pasti sudah tahu siapa Calon Walikota Pangkalpinang yang berpendidikan, rendah hati dan berwawasan luas, hal ini terlihat dari jaringannya yang mampu membawa investor masuk ke Pangkalpinang, walaupun saat ini belum menjadi walikota, apalagi kalau beliau sudah menjabat, Saya yakin Pangkalpinang akan lebih baik. Nah semua itu ada pada Bang Udin atau Drs H Saparudin, MT PhD,” terang Ancha.

Dengan kata lain, pembangunan yang berjalan baik bisa dilaksanakan berkat pemimpin yang mampu membawa perubahan perekonomian masyarakat, pemimpin yang merakyat dan mau mendengarkan keluh kesah masayarakat, dan seorang pemimpin yang mampu membawa Pangkalpinang menjadi lebih baik. (*)

Penulis: Dody
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help