Elfandi Resmi Mendaftar Sebagai Kandidat Ketua KONI Babel

Elfandi Muchtar resmi mendaftar sebagai bakal calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (23/9)

Elfandi Resmi Mendaftar Sebagai Kandidat Ketua KONI Babel
(IST)
Elfandi Muchtar saat mendaftar sebagai Bakal Calon Ketua KONI Babel, Sabtu (23/9/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Teddy Malaka

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Elfandi Muchtar resmi mendaftar sebagai bakal calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (23/9/2017).

Elfandi didukung 11 Pengrov Cabang Olahraga dan tiga KONI Kabupaten/ kota.

Sejumlah cabang yang mengusungnya adalah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Wushu, Pertina (tinju), PTMSI (Tenis Meja), Perbasi (Basket), POBSI (Bilyar), FPTI (Panjat Tebing), MI (MuayThai) Bapobsi (pelajar), ISSI (sepeda sport).

"Tadi saya secara resmi mendaftar ke Sekretariat Penjaringan Ketua KONI. Alhamdulillah 70 persen Pengrov Cabor mendampingi saya mendaftar," kata Elfandi kepada bangkapos.com.

Ia mengatakan syarat minimal harus didukung dua KONI Kabupaten/Kota dan Delapan Pengrov Cabang Olahraga.

"Syarat itu isha Allah terpenuhi. Saya bersyukur cabor dan KONI daerah yang mengusung saya, memberikan dukungan penuh dan mengawal proses ini," ujar Elfandi.

Ia mengatakan keinginannya maju sebagai Ketua KONI ingin mengembalikan kejayaan KONI Babel yang profesional.

"Kita kembalikan ke kitohnya, saya akan buat road map pembinaan prestasi di Babel yang lebih terencana, terukur dan bisa dipertanggung jawabkan secara prestasi," katanya.

Ia memiliki target jangka pendek 15 besar Pekan Olahraga Remaja 2018 dan Porprov 2018. Selain itu target anggaran yang kompetitif dan asional akan menjadi target Elfandi.

"Kita akan menyiapkan atlet untuk mencapai 20 besar PON Papua 2020, itu jangka menengah. Kita juga menargetkan tuan rumah PON 2024," ujarnya.

Caption: Elfandi Muchtar saat mendaftar sebagai Bakal Calon Ketua KONI Babel, Sabtu (23/9/2017). (IST)

Penulis: teddymalaka
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved