BangkaPos/

IDI Belitung Gelar Kegiatan Periksa Kesehatan Gratis

Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung menggelar kegiatan pemeriksaan tekanan darah dan gula darah

IDI Belitung Gelar Kegiatan Periksa Kesehatan Gratis
bangkapos.com/Dede Suhendar
Masyarakat mengantri di tenda peserta dalam kegiatan pemeriksaan tekanan darah dan gula darah, oleh IDI Cabang Belitung bekerjasama dengan Dispora, Minggu (24/9/2017). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung menggelar kegiatan pemeriksaan tekanan darah dan gula darah, Minggu (24/9/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di area Pantai Tanjungpendam itu ditujukan kepada seluruh masyarakat Belitung secara gratis.

"Ini bentuk kerjasama kami dengan Dispora. Habis senam pagi, masyarakat bisa mengecek tekanan darah dan gula darah mereka," ujar Ketua IDI Cabang Belitung dr Justinus Yusak saat ditemui posbelitung.com.

Ia mengatakan, meski rutin berolahraga tidak menjadi jaminan akan bebas dari segala penyakit. Oleh sebab itu, melalui pemeriksaan gratis tersebut, diharapkan bisa mendeteksi penyakit semenjak dini.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk menghadiri kegiatan tersebut. Tak hanya para peserta senam, namun beberapa diantara mereka sengaja datang untuk mengecek kesehatan.

Tenda panitia dikerubuti masyarakat yang dominan terdiri dari wanita.

Selain pemeriksaan gratis, kegiatan tersebut juga diselingi pembagian doorprize menarik kepada para peserta yang mendapat kupon undian.

Sementara itu, Kepala Dispora Kabupaten Belitung Hendra Caya menambahkan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis itu akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan pada minggu keempat.

Menurutnya, program tersebut sebenarnya akan diterapkan pada 2018, tetapi untuk merangsang minat masyarakat, kegiatan dilakukan lebih awal.

"Intinya untuk membantu masyarakat kita agar senantiasa sehat. Karena kesehatan itu penting," katanya.

Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut masyarakat lebih sadar akan pentingnya hidup sehat.

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help