BangkaPos/

Jokowi Ternyata Piara Kambing dari 5 Ekor Sekarang Jadi 11

‎Presiden Joko Widodo menceritakan bahwa dirinya ikut berternak kambing sejak 10 bulan lalu dan kini sudah menghasilkan 11 ekor

Jokowi Ternyata Piara Kambing dari 5 Ekor Sekarang Jadi 11
Tribunnews.com
Presiden Jokowi di acara Jambore Peternakan ?Nasional 2017 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Minggu (24/9/2017). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - ‎Presiden Joko Widodo menceritakan bahwa dirinya ikut berternak kambing sejak 10 bulan lalu dan kini sudah menghasilkan 11 ekor kambing.

"Sepuluh bulan lalu saya beli 5 ekor kambing, 3 betina dan 2 jantan, setelah 10 bulan, sekarang menjadi 11 kambing, artinya sudah beranak 6 ekor kambing," tutur Jokowi saat acara Jambore Peternak Nasional 2017 di Cibubur, Minggu (24/9/2017).

 

Menurut Jokowi, beternak kambing masih sebatas belajar dan sebagai cara untuk mengetahui persoalan apa yang dihadapi masyarakat ketika beternak hewan tersebut.

"Tetapi memang mudah melihara kambing, saya masih belajar dan baru pelihara kambing, sapinya belum. Kambing saya tidak gemuk, kurus juga tidak," ucap Jokowi.

 
‎Setelah selesai bercerita ikut beternak kambing, Jokowi langsung meminta salah satu peternak untuk maju ke panggung untuk menceritaan pengalamannya dalam beternak kambing.

Sugiharto, peternak asal Purworejo, Jawa Tengah, terpilih naik ke panggung dan bercerita saat ini sudah memiliki 206 ekor kambing, hasil beternak sejak 2006.

"Awalnya kambing saya hanya 6, sekarang jumlahnya 206," ucap Sugiharto yang awalnya pekerja dibidang kontraktor.

"Kalau 206 kambing, ada berapa orang operatornya, yang menjaga kambing," tanya Jokowi.

"Ada tiga orang Pak, tugasnya membersihkan kandang, memberikan makan," jawab Sugiharto.

"Saya kebanyakan yah, saya punya kambing 11 ekor yang jaga 3 orang, rugi saya. Berarti saya saja sendiri yang mengurus ya," ucap Jokowi sembari disambut tawa para pengunjung.

Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help