BangkaPos/

508 Atlet Siap Berlaga dalam Porkot 2017

Tercatat sebanyak 508 atlet akan berlaga dalam event yang hanya mempertandingkan empat cabang olahraga

508 Atlet Siap Berlaga dalam Porkot 2017
bangkapos.com/Zulkodri
Suasana Upacara pembukaan Pekan Olahraga Kota ke III tahun 2017 di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (25/09/2 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pekan olahraga Kota Pangkalpinang III, 2017 resmi dibuka.

Upacara pembukaan event olahraga empat tahunan sekali ini, dibuka langsung oleh Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (25/09/2017).

Tercatat sebanyak 508 atlet akan berlaga dalam event yang hanya mempertandingkan empat cabang olahraga seperti sepakbola, voly, futsal dan basket.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota, M Sopian mengatakan pekan olahraga Kota Pangkalpinang merupakan ajang meningkatkan silaturahmi dalam dunia olahraga. Bukan sekedar mencari kemenangan dengan menghalalkan berbagai cara sampai menciderai sportifitas dalam olahraga itu sendiri.

" Event ini, merupakan instrumen pembangunan, sebagai salah satu puncak pembinaan dalam mencari bibit atlet berprestasi. Untuk itu, mari kita jaga solidaritas dan sportifitas olahraga dalam menciptakan persatuan dan kesatuan antara sesama," ujar Sopian.

Terpisah ketua Koni Kota Pangkalpinang, Nurdin Yusuf mengatakan Porkot ketiga ini, di gelar dalam rangka mencari bibit atlet berprestasi yang akan dipersiapkan menjadi Kontingen Pangkalpinang dalam Porprov 2018 mendatang.

" Ada empat cabor, yang diperlombakan, yakni cabor sepakbola yang digelar di lapangan Selindung. Futsal dan bola voley di Gor Kacang Pedang, dan Perlombaan Basket Ball di lapangan Sampur," ucapnya.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help