BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Ada Mayat di Mapoles Bangka, Hanya Polisi yang Mau Memandikan Jenazahnya

Sesosok pria terbujur kaku. Tubuhnya dibungkus kain sarung kotak-kotak. Pria ini dikhabarkan telah menjadi mayat

Ada Mayat di Mapoles Bangka, Hanya Polisi yang Mau Memandikan Jenazahnya
bangkapos/Fery Laskari
Lomba memandikan jenazah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sesosok pria terbujur kaku. Tubuhnya dibungkus kain sarung kotak-kotak. Pria ini dikhabarkan telah menjadi mayat, dan hanya polisi yang mau memandikan jenazahnya, Senin (25/9/2017) siang.

Proses pengurusan jenazah disaksikan oleh Kabag Sumda Polres Bangka, Kompol Efendi Sugianto dan Kasat Bimas AKP Toni Susanto, serta para polisi lainnya.

Pengurusan mayat ini terbilang cepat. Tak ada tangis dari orang-orang dekat almarhum.

Suasananya pun biasa-biasa saja, sebab proses pengurusan jenazah hanyalah sebuah perlombaan para anggota Bhabinkantibmas di Jajaran Polres Bangka.

Para Bhabinkantibmas, mengikuti lomba pengurusan jenazah, sebelum nantinya dikirim pada perlombaan berikutnya di Mapolda Babel.

Kapolres Bangka AKBP Johannes Bangun diwakili Kabag Sumda Kompol Efendi Sugianto, Senin (25/9/2017) menyatakan, perlombaan ini diikuti oleh masing-masing Bhabinkantibmas dari berbagai Polsek.

"Setiap Polsek di Jajaran Polres Bangka, mengirimkan satu tim Bhabinkantibmas di perlombaan ini," katanya.

Menurut Efendi, lomba pengurusan jenazah melibatkan Pengurus Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Bangka dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka.

"Dari NU Bangka, Pak Haji Ismail Hamid dan dari MUI Bangka, Pak Sarmili Zainudin SAg. Mereka kita libatkan sebagai juri di perlombaan ini," katanya.

Tim Bhabinkantibmas yang menang di perlombaan akan mewakili Polres Bangka pada perlombaan serupa di Mapolda Babel.

"Lomba ini sangat penting bagi Bhabinkantibmas, karena suatu ketika menemukan mayat di lapangan, sehingga dapat mengurus mayat atau jenazah bersama masyarakat binaan," kata Efendi.

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help