H Simon Lega Pro Kontra Penambangan Bukit Kukus Mencair

Mencairnya polemik rencana penambangan Bukit Kukus, pasca adanya pernyataan Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang menolak rencana penambangan

H Simon Lega Pro Kontra Penambangan Bukit Kukus Mencair
Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan H Simon saat berkunjung ke Bukit Kukus 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- H Simon tokoh masyarakat Daya Baru Pal 4, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok lega. Pasalnya saat ini tak ada lagi konflik dan pro kontra penambangan Bukit Kukus oleh PT Lotus SG Lestari Bogor.

Menurut pensiunan PT Timah ini, mencairnya polemik rencana penambangan Bukit Kukus, pasca adanya pernyataan Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang menolak rencana penambangan serta lebih condong menjadikan Bukit Kukus sebagai destinasi wisata.

Bahkan saat ini menurut H Simon, tak ada lagi spanduk pro kontra rencana penambangan Bukit Kukus bertebaran di tepi jalan Pal 3 dan Pal 4 seperti sebelum-sebelumnya.

"Alhamdulillah pasca kunjungan dan rencana pak Gubernur menjadikan Bukit Kukus sebagai destinasi wisata, kampung kami sekarang aman dan tentram. Tak ada lagi polemik dan spanduk pro dan kontra seperti sebelum-sebelumnya," ujar H Simon saat bertandang ke komplek perkantoran Bupati Babar, Senin (25/9/2017).

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help