BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Surya Pastikan Tidak Ada Limbah yang Mencemari Sungai Telang Puding

Surya, memastikan tak ada limbah yang mencemari sungai Telang, sebagaimana yang diutarakan Yunan

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Senior manager PT Tata Hamparan Eka Persada (THEP) Desa Puding, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka Surya, memastikan tak ada limbah yang mencemari sungai Telang, sebagaimana yang diutarakan Yunan perwakilan pemuda desa setempat.

Bahkan diakui Surya, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pekerja kebun setempat untuk memastikan limbah tersebut tidak mencemari lingkungan sekitar.

Selain itu sejauh ini pihaknya terus memantau aplikasi (kolam) pembuangan limbah agar tidak mencemari sungai Telang dan lingkungan masyarakat lainnya.

Surya tak menampik jika sebelumnya, pihaknya sempat menggelar pertemuan dengan sejumlah perwakilan pemuda desa Puding.

Dalam pertemuan tersebut ada satu kesepatakan yang belum terpenuhi, yakni pengalihan limbah ke kebun masyarakat.

Namun menurut Surya realisasi tersebut memakan waktu dan anggaran cukup besar. Untuk memenuhi hal tersebut, pihaknya akan mengajukan proposal ke managemen PT THEP.

" Kami pastikan tidak ada limbah yang mencemari sungai. Tidak mungkin kami beroperasi limbahnya di buang ke sungai warga. Saat ini pun kami terus berkoordinasi dengan pekerja kebun setempat untuk memantau pencemaran limbah itu. Kemarin memang ada yang belum terpenuhi, kalau yang lain seperti perbaikan tanggul sudah dilakukan. Inikan mereka minta pengalihan limbah ke kebun masyarakat, saya tidak bisa cepat karena harus ngaju proposal dulu, karena anggarannya cukup besar," ujar Surya melalui sambungan telepon, Senin (25/9/2017).

Penulis: oni
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help