BangkaPos/
Home »

Techno

» Apps

Banyak yang Tak Tahu, Ternyata Ini Sosok Orangtua Kartun Upin dan Ipin

Meskipun sudah bertahun-tahun tayang di acara tv, tak banyak yang tahu jika karakter Upin dan Ipin ini adalah saudara kembar yatim piatu.

Banyak yang Tak Tahu, Ternyata Ini Sosok Orangtua Kartun Upin dan Ipin
freewaremini
upin dan ipin 

BANGKAPOS.COM -- Kartun Upin dan Ipin saat ini sudah dikenal hampir sebagian besar warga Indonesia. Kartun produksi negara tetangga (Malaysia) itu secara rutin tayang di stasiun televisi nasional Indonesia.

Meskipun sudah bertahun-tahun tayang di acara tv, tak banyak yang tahu jika karakter Upin dan Ipin ini adalah saudara kembar yatim piatu.

Kedua tokoh kartun ini hidup bersama nenek dan kak Ros. Tidak pernah muncul sosok ayah dan ibu mereka.

Mengapa bisa demikian?

Dikutip dari berbagai sumber, ternyata orangtua Upin dan Ipin tidak ditampilkan di awal epsiode karena crew dari serial ini lupa membuatnya. Akibatnya, sosok dari orangtua si kembar ditampilkan di agak akhir.

Upin Ipin
Upin Ipin ()

Dalam salah satu episodenya, Upin dan Ipin menerima kado ulang tahun dari Opah. Begitu dibuka, isinya adalah foto, bertuliskan Mak, Abah, Kak ros, Upin dan Ipin. Meski tidak terlihat wajahnya, namun terlihat sosok orangtua Upin dan Ipin dalam foto itu.

Terungkap pula nama ayah dari Upin dan Ipin adalah Abdul Salam, yang bekerja sebagai tentara. Ayah dan ibu Upin Ipin sudah meninggal akibat kecelakaan.

Pada season 8 berjudul "kenangan mengusik jiwa", sosok ayah Upin dan Ipin diceritakan sebagai seorang tentara yang telah gugur. Dalam adegan tersebut, diperlihatkan seragam tentara, lencana, dan juga penghargaan sang ayah yang disimpan dalam koper.

Meskipun tidak terlalu jelas, akan tetapi dalam seragam tersebut terdapat lencana dengan tulisan “Abdul Salam”, nama dari ayah si kembar.

Bagaimana dengan profil sang ibunya? Dalam episode istimewa hari ibu, menjadi episode yang cukup menyedihkan.

Sekolah Upin dan Ipin menggelar acara peringatan Hari Ibu. Keduanya pun kebingungan karena tidak memiliki Ibu.

Keduanya kemudian bertanya kepada neneknya tentang sosok ibunya.

Neneknya pun menceritakan jika Ibu Upin dan Ipin suka menolong, lembut dan penyayang. Dia juga memiliki tahi lalat seperti neneknya

Penulis: teddymalaka
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help