BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Berawal Dari Coba-Coba, Tiba Tiba Kaki Tim Pencari Menginjak Mayat Bocah di Dasar Kolong

Aduh cucuku....cucuku...sungguh malang nasibmu. Padahal baru kemarin kamu minta makan sama kakek. Kini begini nasibmu

Berawal Dari Coba-Coba, Tiba Tiba Kaki Tim Pencari Menginjak Mayat Bocah di Dasar Kolong
bangkapos.com/Fery Laskari
Dua hari menghilang, akhirnya Bilal ditemukan di dasar Kolong Hutan Wisata Sungailiat Bangka, Selasa (26/9/2017 petang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pencarian  Mayat Bilal (7), berawal dari coba-coba. Tim Damkar Pemkab Bangka dikerahkan terjun ke kolong atau kolam ikan Hutan Wisata Sungailiat, Selasa (26/9/2017) petang.

Walau ragu, namun pencarian di dasar kolong, tetap dilakukan.

Ketika itu, Tim Damkar tak tak langsung turun ke kolam atau kolong yang dimaksud. Penuh rasa ragu, tim hanya berusaha mengamati permukaan air kolong atau kolam tadi, yang tampak biasa-biasa saja.

Tim bahkan sempat saling adu argumen, karena tak melihat tanda-tanda atau jejak korban di sekitar bibir kolong. Apalagi dari atas jalan raya , air kolong tampak tenang.

Baca: Ini Kisah Pak Kaling Soal Hilangnya Bilal yang Ditemukan Tewas di Kolong

"Airnya biasa-biasa saja. Masa kita harus menguras kolong sebesar ini. Sementara tak ada satu pun saksi yang melihat bocah itu tenggelam di kolong ini," kata sejumlah tim, agak ragu.

Bilal
Bilal (IST)

Tim terus berdiskusi di daratan, sekitar arena permainan anak, kawasan Hutan Wisata sekitar kolong atau kolam tadii. Mereka tampak bingung memulai pencarian.

"Karena ada yang bilang, bocah itu (Bilal) hilangnya di Tamansari. Kenapa kita harus cari di kolong ini? Kecuali kalau ada yang lihat bocah itu tenggelam, di kolong ini, maka boleh-boleh saja kita kuras kolong ini," kata anggota tim lainnya, beradu argumen di sekitar Kolong-Kolam Ikan Hutan Wisata Sungailiat, Selasa (26/9/2017) petang.

Namun, tim tak bisa membantah. Karena Atasan mereka, Kabid Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Bangka, Ahmad Fauzi, yang mengeluarkan perintah lisan pencarian di kolong yang dimaksud.

Halaman
123
Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help