KONI Temui Bupati Bangka Bahas Persiapan Porprov dan Turnamen Bupati Bangka Cup

Pertemuan tersebut untuk membahas persiapan cabang olahraga yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke V Tahun 2018

KONI Temui Bupati Bangka Bahas Persiapan Porprov dan Turnamen Bupati Bangka Cup
bangkapos.com/Nurhayati
Pertemuan Bupati Bangka H Tarmizi Saat didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan dengan Pengurus KONI Kabupaten Bangka, Selasa (26/9/2017) di Ruang Kerja Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA --- Bupati Bangka H Tarmizi Saat didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Asep Setiawan melakukan pertemuan dengan para Pengurus KONI Kabupaten Bangka, Selasa (26/9/2017) di Ruang Kerja Bupati Bangka.

Pertemuan tersebut untuk membahas persiapan cabang olahraga yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke V Tahun 2018 di Kabupaten Bangka Tengah.

Menurut Asep Setiawan cabang olahraga yang diprioritaskan dipertandingkan terdiri dari atletik, renang, tenis meja, catur, bilyar, tinju dan senam. Namun untuk olahraga tinju, tidak ada persiapan dari KONI karena tidak ada pengkab olahraga tinju.
"Kepengurusannya sulit dilacak. Kalau bilyar siap," kata Asep.

Selain itu juga pertemuan ini membahas pelaksanaan pertandingan Bupati Bangka Cup yang sudah mulai dipertandingkan oleh masing-masing pengurus kabupaten (pengkab) cabang olahraga.

Diakui Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi, untuk cabang olahraga tinju pengurus provinsinya (pengprov) baru dibentuk sehingga untuk pembentukan pengkab tinju masih menunggu keputusan pemprov tinju.

Pengkab masing-masing cabang olahraga juga menurut Deny sudah mulai mengadakan pertandingan Bupati Cup di beberapa cabang olahraga seperti pencak silat, karate dan sepakbola.
"Kita mohon dinas pendidikan dilibatkan karena peserta renang, atletik atletnya banyak dari kalangan pelajar agar bisa diizinkan dan bisa mengirimkan anak didiknya dalam kejuaraan Bupati Bangka Cup," harap Denny.

Menurut Ketua Pengkab Pencak Silat Syarly Nopriansyah, untuk kejuaraan Bupati Bangka Cup cabang olahraga pencak silat akan dimulai, Rabu (27/9/2017) malam di Stadion Orom Sungailiat. Ia berharap Bupati Bangka H Tarmizi Saat bisa hadir dalam pembukaan kejuaraan Bupati Bangka Cup.

"Medali sudah tercetak. Pertandingan Bupati Bangka Cup untuk cabang oleh pencak silat ini akan dihadiri sebanyak 250 peserta dari 11 perguruan di Kabupaten Bangka," kata Syarli.

Untuk para atlet diluar Kecamatan Sungailiat dan Pemali ditempatkanndi mess pemda karena pertandingan yang diadakan darinusoa
dini sampaibdewasa. "Kami juga minta bagian umum menyediakan transportasi dan tambahan bonus dari bupati," harap Syali.

Sementara itu pihak Pengkab Tenis Meja KONI Bangka mengatakan, untuk cabang olahraga tenis meja Turnamen Bupati Bangka Cup akan dilaksanakan pada awal Desember 2017 nanti.

"Dalam pertandingan ini kelasnya sama dengan kemarin ditambah beregu dan eksekutif. Kami berharap bupati ikut main di kelas eksekutif. Kami mengadakan open turnamen. Selain itu kami mengajak pemain luar dari Bangka untuk menambah corak permainan dan mendukung program gubernur sport tourism," ungkap Perwakilan Pengcab Tebis Meja.

Ia juga mengatakan ada atlet tenis meja dari Bandung yang dengan kemauan sendiri ingin hijrah ke Kabupaten Bangka dan bergabung menjadi atlet KONI Kabupaten Bangka.

"Kita dapat atket dari Bandung. Dia mau sekolah dan kerja disini. Kita sarankan masuk UT (Universitas Terbuka) agar tidak menganggu waktu kerja dan latihannya," ungkap Perwakilan Pengkab Tenis Meja.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved