Home »

Lokal

» Bangka

One Day One Juz, Hingga Kunjungi Masjid yang Tak Dikunjungi Safari Ramadhan 

Persatuan umat Islam selalu dijaga, dengan tetap memelihara silaturahmi yang akan mewujudkan persatuan dan kesatuan

One Day One Juz, Hingga Kunjungi Masjid yang Tak Dikunjungi Safari Ramadhan 
pemkab Bangka
Logo Pemkab Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Safari Dakwah Pemkab Bangka tahun 2017, yang dimulai sejak 25 September kemarin, yakni mengunjungi asjid, surau dan musholla di Kabupaten Bangka yang tidak tidak kunjungi safari Ramadhan lalu.

"Bagi masjid, surau dan langgar yang tidak mendapatkan kesempatan kunjungan tim safari Ramadhan lalu, dikunjungi pada safari dakwah ini," jelas  Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Perekonomian, Dawani kepada bangkapos.com Selasa (26/9/2019) usai Safari Dakwah di Masjid Nurul Hidayah Kampung Jawa Kelurahan Kuto Panji Belinyu. 

Dikatakan Dawani, Pemkab Bangka memiliki banyak program terkait dengan pembinaan mental spiritual masyarakat, diantaranya one day one juz, dimana para siswa juga membaca Al Quran di sekolah-sekolah. 

Pemkab Bangka sudah membuka kran untuk memberikan kesempatan dan mendorong seluruh masyarakat melalui kegiatan keagamaan.

"Melalui peningkatan pemahaman ajaran agama, serta isi kandungan Al Quran,  setidaknya dapat meningkatkan iman dan taqwa, sebagai bekal akhirat,” kata Dawani.

Ustadz Jaja Sulaiman dalam ceramahnya menyampaikan tentang persatuan, yang sangat penting bagi ummat Islam.

"Persatuan umat Islam selalu dijaga, dengan tetap memelihara silaturahmi yang akan mewujudkan persatuan dan kesatuan," jelas Jaja.

Hadir dalam Safari Da’wah yakni unsur pimpinan di kecamatan Belinyu diantaranya Kapolsek Belinyu, tokoh agama, Kepala Bagian Administrasi Organisasi Irzoni dan jemaah masjid Nurul Hidayah Kampung Jawa Belinyu.(*)

Penulis: riyadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help