BangkaPos/

Sebutir Korma Ini Jadi Penghalang Terkabulnya Doa

Semua orang mengharapkan permintaan yang dipanjatkannya saat berdoa diijabah Allah.

Sebutir Korma Ini Jadi Penghalang Terkabulnya Doa
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Siapa tak ingin doanya dikabulkan Alllah SWT?

Jawabannya pasti tidak ada!

Semua orang mengharapkan permintaan yang dipanjatkannya saat berdoa diijabah Allah.

Sahabat dunia Islam, seperti pernah dipubalikasikan duniaislam.org, dibawah ini adalah sebuah cerita teladan  dari Sebutir Korma Penghalang Terkabulnya Do’a.

Semoga kita bisa mengambil hikmah dari cerita berikut ini.

Usai menunaikan ibadah haji, Ibrahim bin Adham berniat ziarah ke mesjidil Aqsa. Untuk bekal di perjalanan, ia membeli 1 kg kurma dari pedagang tua di dekat mesjidil Haram.

Setelah kurma ditimbang dan dibungkus, Ibrahim melihat sebutir kurma tergeletak didekat timbangan. Menyangka kurma itu bagian dari yang ia beli, Ibrahim memungut dan memakannya. Setelah itu ia langsung berangkat menuju Al Aqsa.

Empat bulan kemudian, Ibrahim tiba di Al Aqsa. Seperti biasa, ia suka memilih sebuah tempat beribadah pada sebuah ruangan dibawah kubah Sakhra. Ia shalat dan berdoa khusuk sekali.
Tiba tiba ia mendengar percakapan dua Malaikat tentang dirinya.

“Itu, Ibrahim bin Adham, ahli ibadah yang zuhud dan wara yang doanya selalu dikabulkan ALLAH SWT,” kata malaikat yang satu.

“Tetapi sekarang tidak lagi. doanya ditolak karena 4 bulan yg lalu ia memakan sebutir kurma yang jatuh dari meja seorang pedagang tua di dekat mesjidil haram,” jawab malaikat yang satu lagi.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help