BangkaPos/

Sosok Rita Widyasari, Wanita Dengan Kekayaan Mencengangkan di Kabupaten Terkaya Indonesia

Ia berdarah bangsawan Kerajaan Kutai. Rita memiliki trah atau silsilah Kerajaan Kutai, kerajaan Hindu tertua di Indonesia

Sosok Rita Widyasari, Wanita Dengan Kekayaan Mencengangkan di Kabupaten Terkaya Indonesia
Facebook

BANGKAPOS.COM--Komisi Pemberanatasan Korupsi menetapkan Bupati Kutai Kartanegara (Kaltim) Rita Widyasari sebagai tersangka kasus dugaan korupsi bersama-sama Khairudin selaku komisaris PT Media Bangun Bersama.

Ia diduga menerima gratifikasi yang berhubungan dengan jabatannya dan berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya seperti yang dimaksud dalam pasal 12 B Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Baca: Ironi Bupati Kutai Kartanegara, Calon Peraih Penghargaan Bupati Antikorupsi yang Jadi Tersangka KPK

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan adanya kegiatan penindakan yang dilakukan tim KPK di Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, Selasa (26/9/2017) siang.

Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari
Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari (KOMPAS IMAGES)

Agus membantah kegiatan tersebut adalah Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Kukar, Rita Widyasari.

"Hari ini tidak ada OTT tapi penggeledahan," kata Agus Rahardjo dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengab Komisi III di Gedung DPR, Senayan, Selasa (26/9/2017) petang.

Ini disampaikan Agus Rahardjo saat menjawab pertanyaan pimpinan Rapat Dengar Pendapat di DPR RI, Benny K Harman.

Berdasarkan surat KPK yang ditujukan kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur, yang beredar melalui pesan WhatsApp, tertera Bupati Rita Widyasari telah ditatapkan sebagai tersangka.

Disebutkan dalam surat tersebut KPK sedang melaksanakan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan oleh Rita selaku bupati Kutai Kertanegara periode tahun 2010-2015 dan periode 2016-20121.

Siapakah sosok Rita Widyasari?

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help