BangkaPos/
Home »

Video

Video : Obat Tradisional Ada di Kelompok Belimbing Wuluh Pangkalpinang

Mari kita galakan untuk memelihara kesehatan, membantu masyarakat sekaligus mendukung supaya manusia produktif yang

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Aneka tanaman obat keluarga (Toga) merupakan obat tradisional yang ada di temukan di Kelompok Belimbing Wuluh Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang. 

Dari obat pencegah penyakit mag hingga obat menanbah stamina ada. Bermacam toga ini ditunjukan kepada tim verifikasi Lomba Pemanfaatn Tanam Obat Keluarga dan Akupresur tingkat nasional. 

Verfiikasi dilakukan, Selasa (26/9/2017), dimana untuk melihat hasil kegiatan yang dilakukan Kelompok Belimbing Wuluh Kelurahan Kacang Pedang.

Tim Verifikasi Nasional Yuniarti Situmorang menjelaskan, agar kegiatan yang dilakukan kelompok agar berkesinambungan tidak hanya karena ada lomba.Hal ini kata Yuniarti merupakan bagian dari budaya . 

Dikemukakan Yuniarti, saat berbicara  tradisional  itu tradisi dan bagian dari budaya. Sehingga mana yang baik dan mana yang bermanfaat bagi kesehatan. 

"Mari kita galakan untuk memelihara kesehatan, membantu masyarakat sekaligus mendukung supaya manusia produktif yang diharapkan, memang manusia yang benar-benar didukung oleh kesehatan yang optimal," ujar Yuniarti.(*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help