BangkaPos/

Antisipasi 4 Bencana Alam, Pemdes Perlang Gelar Sosialisasi

Pemerintah Desa Perlang menggelar sosialisasi ke masyarakat akan bahaya bencana alam.

Antisipasi 4 Bencana Alam, Pemdes Perlang Gelar Sosialisasi
bangkapos.com/Evan Saputra
Sekdes Perlang bersama Satpol PP Bateng menempelkan stiker antisipasi bahaya bencana alamdi Desa Perlang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Desa Perlang bersama Satpol PP Bangka Tengah (Bateng) menggelar sosialisasi ke masyarakat akan bahaya bencana alam.

Sosialisasi ini dilakukan dengan cara door to door ke rumah warga, Rabu (27/9/2017).

Selain itu, pihak desa dan Satpol PP juga melakukan pemasangan stiker di tempat-tempat umum, di masjid, balai desa serta rumah-rumah warga.

Sekretaris Desa (Sekdes) Perlang, Yani Basaroni mengatakan sosialisasi ini dilakukan karena didaerah ini terdapat empat potensi bencana alam.

"Ada 4 bencana alam yang berpotensi terjadi di desa perlang, yakni kebakaran, banjir, puting beliung dan kecelakaan laut. Kami memiliki hutan luas, sungai yang sewaktu waktu bisa meluap, titik-titik terkena angin puting beliung serta puluhan nelayan yang biasa kelaut," ujarnya.

Roni begitu Sekdes Perlang ini biasa disapa menyebutkan sosialisasi pencegahan dan tindakan yang mereka lakukan disambut baik oleh masyarakat. Pasalnya, dengan sosialisasi langsung ini masyarakat dapat mengetahui nomor kontak person badan penanggulanagan dan polpp jika terjadi bencana alam.

"Mereka melakukan pelayanan selama 24 jam non stop untuk masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, di Desa Perlang pernah terjadi bencana banjir. Air katanya sempat meluap dan merendam beberapa rumah warga. Guna mengingatkan masyarakat supaya waspadai banjir, pihaknya kampanyekan siaga hadapi bencana.

"Mudah mudahan jika terjadi bencana alam didesa perlang kedepan segera di tangani. Alhamdulilah yang sudah-sudah, pemda bateng tanggap saat terjadi bencana alam," paparnya.

Penulis: Evan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help