BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Berkat Kebun Sawit dan Sawah Ekonomi Masyarakat Banyuasin Akan Terjaga

dengan kebun sawit dan sawah, ekonomi masyarakat, terutama warga miskin di desanya, akan terjaga.

Berkat Kebun Sawit dan Sawah Ekonomi Masyarakat Banyuasin Akan Terjaga
bangkapos.com/dok
Kades Banyuasin Rohmi 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemdes Banyuasin Kecamatan Riausilip yakin dengan kebun sawit dan sawah, ekonomi masyarakat, terutama warga miskin di desanya, akan terjaga.

Untuk mewujudkan pembangunan di sektor perkebunan sawit, di tahap awal di tahun 2017 ini, antara Pemdes Banyuasin dan 10-15 KK miskin di desanya, sudah melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman tentang pembangunan sektor perkebunan tersebut.

"Dengan kebun sawit dan padi, ekonomi masyarakat di Banyuasin, terutama KK miskin, akan terjaga. MoU itu baru untuk tahap awal dengan prioritas kerjasamanya dengan KK miskin, insya Allah dengan kebun sawit (sektor perkebunan) dan sawah (sektor pertanian), ekonomi KK miskin akan meningkat, diharapkan mereka akan terbebas dari kemiskinan," ujar Kades Banyuasin Rohmi kepada bangkapos.com, Rabu (27/9/2017).

Pengentasan kemiskinan di Banyuasin, sudah lama dilakukan dengan cetak dan pengelolaan sawah, sekarang dilanjutkan dengan kebun sawit untuk KK miskin.

MoU sektor perkebunan, ditargetkan bisa terlaksana 300 hektar kebun sawit, itu akan dilaksanakan secara bertahap dalam tiga tahun ke depan.

Penulis: riyadi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help