Babinkamtibmas Pangkalpinang Ramai-ramai Mandikan Jenazah

Lantunan doa serta ayat suci mengiringi pemandian serta pengkafanan jenazah di Musholla Al-Hidayah Polres Pangkalpinang, Rabu (27/9/2017).

Babinkamtibmas Pangkalpinang Ramai-ramai Mandikan Jenazah
Bangkapos.com/Ajie Gusti
MANDIKAN JENAZAH - Para Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Pangkalpinang saat mempraktikan memandikan jenazah di Musholla Al-Hidayah Polres Pangkalpinang, Rabu (27/9/2017).‎ 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lantunan doa serta ayat suci mengiringi pemandian serta pengkafanan jenazah di Musholla Al-Hidayah Polres Pangkalpinang, Rabu (27/9/2017).

Para Babinkamtibmas di setiap Polsek yang ada di wilayah hukum Pangkalpinang secara bergantian melaksanakan tugasnya memandikan jenazah ini.

Baca: Penjelasan Dirnarkoba Terkait Oknum Polisi, Mantan Polisi dan Oknum Pegawai Lapas Terlibat Narkoba

Kegiatan ini bukanlah sebenarnya. Proses ini merupakan perlombaan mengurus jenazah tingkat Polres Pangkalpinang yang diikuti para Babinkamtibmas di setiap Polsek.

Baca: Aksi Premanisme Terhadap Wartawan Pos Belitung, Terkait Berita Penambangan Pasir

Perwakilan Kemenag Kota Pangkalpinang, Ustad Ahmad Fadli langsung menilai para peserta yang dikelompokan pada setiap Polseknya masing-masing.

"Ini tingkat Polres dulu, nantinya pemenang dari Polsek akan diikutkan lagi pada tingkat lomba Polda," jelas Kasat Binmas Pangkalpinang, AKP Syamsudin Siregar mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko A Siregar.

Wakapolres Pangkalpinang, Kompol Dadang Wijaya langsung membuka kegiatan ini. Harapannya agar para Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Polri di dalam masyarakat dapat menjadi bagian dalam hal-hal serupa di wilayahnya masing-masing.

Penilai kegiatan, Ustad Ahmad Fadli mengakui kriteria dalam penilaian perlombaan dilihat dari beberapa sisi.

"Bagaimana adabnya serta bacaannya, sudah benar atau masih ada yang kurang. Ini juga sekaligus sebagai pembelajaran untuk semuanya karena sangat penting," harapnya.‎

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved