BangkaPos/

Kerjasama Penggemukan Sapi Pemkab Babar dengan DKI Jakarta Mangkrak

Kerjasama penggemukan dan pembibitan sapi antara pemkab Babar dan pemprov DKI Jakarta mangkrak.

Kerjasama Penggemukan Sapi Pemkab Babar dengan DKI Jakarta Mangkrak
IST
Pemkab Babar MoU Penggemukan Sapi dengan DKI Jakarta 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kerjasama penggemukan dan pembibitan sapi antara pemkab Babar dan pemprov DKI Jakarta mangkrak.

Padahal sebelumnya rencana dan program visi misi pemerintah Kabupaten Bangka Barat itu, lantang disuarakan.

Bahkan sebelumnya Bupati Bangka Barat H Parhan Ali didampingi Wakilnya Markus telah menandatangani MOU dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama (Ahok)  terkait rencana penggemukan dan pembibitan sapi yang berlangsung di balai Kota Jakarta.

Kini wacana tersebut seperti jalan ditempat. Sebab sampai Rabu (27/9/2017) hari ini, pemkab Bangka Barat belum bisa memastikan realisasi kerjasama penggemukan dan pembibitan sapi dengan pemprov DKI Jakrta tersebut.

Padahal sejumlah tahapan, mulai dari kunjungan tim pemprov DKI, penempatan lahan yang akan dijadikan tempat penggemukan dan pembibitan sapi tersebut telah disiapkan.

Mangkranya program dan kerjasama penggemukan sekaligus pembibitan sapi itu, menimbulkan pertanyaan masyarakat Bumi Sejiran setason. Bahkan sejumlah kalangan   menilai pemkab Babar tak serius dalam merealisasikan wacana tersebut.

" Tentunya kami masyarakat Babar menantikan realisasi kerjasama penggemukan dan pembibitan sapi itu. Apalagi, program visi misi kepala daerah tersebut telah melalui beberapa tahapan dan direspon positif. Harusnya pemerintah lebih aktif dan jor-joran mengupayakan realisasi itu.  Kalau seperti ini, kami menilai  tidak ada keseriusan dari pemerintah," kata Junai warga jalan Menara Air, Muntok, Rabu (27/9/2017)

Penulis: oni
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help