LPPOM MUI Babel Tegaskan Halal Itu Suatu Keharusan

Berkenaan halal ini sekarang lagi 'seksi' yang dibicarakan dalam pertemuan tiga negara. Dimana halal ini sekarang benar-benar sudah

LPPOM MUI Babel Tegaskan Halal Itu Suatu Keharusan
Bangkapos/Agus Nuryadhyn
Nardi Pratomo Direktur LPPOM MUI Babel 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Produk halal dibicarakan dalam pertemuan Indonesia Malaysia Thailand (IMT) gT berlangsung di Novotel Bangka, Rabu (27/9/2017). 

Kegiatan IMT gT diikuti para delegasi dari Indonsia, Malaysia danThailand berlangsung hingga 29 September 2017 mendatang. 

"Berkenaan halal ini sekarang lagi 'seksi' yang dibicarakan dalam pertemuan tiga negara. Dimana halal ini sekarang benar-benar sudah diperkuat," jelas Nardi Protomo Direktur Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama  Indonesia Bangka Belitung, Rabu (27/9/2017).

Menurut Nardi, bahwa tiga negara sudah memahami potensi besar market halal dan dari kegiatan IMT -gT di tiga negara ini akan menjadi pasar halal di dunia. 

"Adanya penguatan di level kementerian seperti di kegiatan IMT-gT, dapat memberi sinyalemen yang sangat kuat bahwa halal ke depan itu suatu keharusan (is must)," ujarnya. 

Dikatakan Nardi bahwa tiga negara ini sudah kompak, bahwa halal suatu keharusan dan harus terstandarisasi.(*) 

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help