BangkaPos/

SMKN 3 Pangkalpinang Tempat Belajar Program Keahlian Ganda

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Pangkalpinang ditunjuk sebagai pusat belajar untuk program keahlian ganda bagi guru-guru program

SMKN 3 Pangkalpinang Tempat Belajar Program Keahlian Ganda
Bangkapospos/Agus Nuryadhyn
Sukinda Kepala SMKN 3 Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Pangkalpinang ditunjuk sebagai pusat belajar untuk program keahlian ganda bagi guru-guru program adaptif dan normatif yang ingin mempelajari kompetensi bidang produktif. 

Untuk program ini, SMKN 3 Pangkalpinang   ada tiga kompetensi, yaitu  akomadi perhotelan (2 kelas)  usaha perjalanan wisata (1 kelas) dan tata boga (1 kelas). 

"Guru yang mengikuti program keahlian ganda sudah menjalani proses pelatihan, dan yang sekarang sudah melaksanakan in 2 dan akan melaksanakan uji sertifikasi serta  uji kompetensi," jelas Sukinda Kepala SMKN 3 Pangkalpinang, di sela kegiatan  Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H. 

Menurut Sukinda,  peserta yang ikut dan blajar di SMKN 3 Pangkalpinang merupakan guru bukan hanya dari Bangka dan Belitung.  Namun ada pula guru dari Sumatera selatan. 

Dikemukakan Sukinda, bila sudah lulus sudah mengikuti progam keahlian ganda,  mereka diakui mempunyai sertifikat dibidang produktif. Sehingga dapat mengajar di bidang produktif. (*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help