Tahap Awal Penerbangan Internasional Akan Dilakukan 10 Kali

Jangan Berpolemik soal bandara internasional, Kemarin saya bertemu mentri pariwsata dalam rangka percepatan penerbangan internasional

Tahap Awal Penerbangan Internasional Akan Dilakukan 10 Kali
Bangka Pos/Krisyanidayati
Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan saat ini pihaknya sedang berupaya untuk mempercepat penerbangan internasional

Beberapa rute penerbangan sudah mulai dilirik melalui berbagai kerjasama agar status bandara tidak ditarik ke provinsi lain. 

"Jangan Berpolemik soal bandara internasional, Kemarin saya bertemu mentri pariwsata dalam rangka percepatan penerbangan internasional, saya tidak mau janji tapi ini usaha kita, dan kemarin diusahakan dengan sriwijaya gimana nanti sistemnya," kata Erzaldi.

Ia membeberkan hasil pertemuannya dengan kementrian, untuk tahap awal akan dilakukan 10 penerbangan perdana, namun ia berharap penerbangan internasional ini berlangsung secara berkelanjutan.

"Tetapi maskapai juga memperhitungkan bisnis, minta subsidi pemerintah, kalau pemprov siap membantu Subaidi, tetapi kabupaten tidak siap," imbuhnya.

Lambannya, penerbangan internasional di Belitung lantaran maskapai mempertimbangkan persoalan bisnis. Menurutnya, hal ini sah-sah saja karena perusahaan akan menghitung untung rugi. 

"Ini bisnis, enggak bisa pemerintah intervensi sepenuhnya, mana ada orang yang mau terbang kalau rugi, naif pemerintah tak mendorong, kita selalu mendorong agar penerbangan ini jadi," ujarnya. (*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved