BangkaPos/

Thailand Ingin Kerjasama Produk Halal untuk Gaet Wisatawan

Kalau tourism Thailand sangat berhasil. Tapi ingin membenahi pariwisatanya khusus di produk makanan dan juga tempat

Thailand Ingin Kerjasama Produk Halal untuk Gaet Wisatawan
Bangka Pos /Hendra
Konfrensi pers IMT-GT di Media Center, Rabu (27/9/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Thailand negara yang berhasil dengan tourism, namun saat ini masih banyak yang harus dibenahi untuk menggaet kunjungan wisatawan.

Salah satu kendala Thailand menurut DR. Muzaini Affan dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh adalah produk halal.

Sedangan turis dari negara yang notabene Muslim seperti dari jazirah arab cukup tinggi‎.

 "Kalau tourism Thailand sangat berhasil. Tapi ingin membenahi pariwisatanya khusus di produk makanan dan juga tempat ibadah seperti masjid. Mereka ingin menggaet turis, seperti dari Turki atau Arab Saudi serta negara Muslim yang ingin berwisata," kata Muzaini saat konfrensi pers dalam acara IMT-GT 2017 di Novotel Bangka, Rabu (27/9/2017) mewakili Ketua Chairman IMTGT Uninet.

 Untuk itu, Thailand menilai Indonesia dan Malaysia berhasil dalam produk halal. Karenanya mereka ingin bekerjasama dalam hal produk halal agar turis yang khususnya Muslim dapat berkunjung ke Thailand.

Muzaini mengatakan Indonesia siap membantu halalisasi produk Thailand. Bentuk yang dilakukan berupa proses laboratorium, serifikasi bahkan hingga training ke hotel-hotel di Thailand.

"Tergabung dalam IMT-GT ini nantinya kita bisa membantu mereka. Bagaimana cara memasak, peralatannya serta bahan agar produknya halal. Kita juga bisa melakukan training atau pelatihan-pelatihan. Thailand sendiri ingin sekali bekerjasama dalam hal produk halal ini," ujar Muzaini.(*)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help