256 Peserta Bertarung di Kejuaraan Pencak Silat KONI Cup III

Erlan Hadi Susanto, dilantik secara resmi oleh Ketua Pengprov IPSI Babel Huzarni Rani

256 Peserta Bertarung di Kejuaraan Pencak Silat KONI Cup III
bangkapos.com/Nurhayati
Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bangka Erlan Hadi Susanto menyerahkan penghargaan kepada Bupati Bangka H Tarmizi Saat didampingi Ketua Pengprov IPSI Babel Huzarni Rani dan Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi, pada pembukaan Kejuaraan Pencak Silat KONI Cup III 2017, Rabu (27/9/2017) malam di Stadion Bulutangkis Orom Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bangka yang diketuai Erlan Hadi Susanto, dilantik secara resmi oleh Ketua Pengprov IPSI Babel Huzarni Rani, sekaligus diresmikannya Kejuaraan Pencak Silat KONI Cup III 2017, Rabu (27/9/2017) malam di Stadion Bulutangkis Orom Sungailiat.

Kejuaraan Pencak Silat ini diikuti 256 peserta dari 13 Perguruan Pencak Silat di Kabupaten Bangka yang berlangsung dari tanggal 27 September hingga 1 Oktober 2017,  dibuka langsung oleh Bupati Bangka H Tarmizi Saat didampingi Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi.

Menurut Ketua Penyelenggara Kejuaraan Pencak Silat KONI Cup III 2017 kejuaraan pencak silat ini tahun ketiga yang menjadi program tahunan IPSI bersama KONI Kabupaten Bangka. 
"Kegiatan ini dilaksanakan tepat pelantikan anggota IPSI yang diketuai Erlan Hadi Susanto. Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut di era kepimpinan Erlan Hadi Susanto," ungkap Syarli.

Dia berharap kejuaraan pencak silat  pada Tahun 2018 tidak hanya ada KONI Cup tapi bisa jadi Bupati Bangka Cup yang akan terlaksana.

Kejuaraan pencak silat ini terbagi dalam kategori usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa yang menjadi seleksi ajang Kejurda Babel.

Sedangkan sumber dana menurut Syarli penyelenggaraan kejuaraan ini berasal dari dana KONI Kabupaten Bangka, bantuan Pemkab Bangka khusus dari Bupati Bangka dan juga para sponsor.

Ketua Pengkab IPSI Bangka Erlan Hadi Susanto, bersyukur karena Kejuaraan Pencak Silat KONI Cup III bisa terselenggara

"Sungguh luar biasa dengan segala keterbatasan sudah berhasil menyelenggarakan kejuaraan inj yang dikuti 13 perguruan pencak silat. Ini prestasi yang luar biasa terselenggaranya kegiatan ini tidak lepas dukungan bupati yang menyediakan mess dan juga KONI serta sponsor. Mudah-mudahan dimasa kepimpinan saya bisa berjalan menjadikan pencak silat tuan rumah di negeri sendiri," harap Erlan.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved