BangkaPos/

AHASS Kembali Raih Penghargaan SQ Award 2017

AHASS kembali mendapatkan penghargaan Service Quality ( SQ ) 2017, untuk Kategori Automotive 2W After Sales Service.

AHASS Kembali Raih Penghargaan SQ Award 2017
Istimewa

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Astra Honda Autorized Service Station atau yang lebih populer dengan sebutan AHASS kembali mendapatkan penghargaan Service Quality ( SQ ) 2017 untuk kategori Automotive 2W After Sales Service.

Pihak PT Astra Honda Motor dalam rilis yang disampaikan kepada bangkapos.com, Kamis (28/9/2017) menjelaskan pemberian penghargaan ini sejalan dengan komitmen PT  Astra Honda Motor dalam meningkatkan layanan purna jual terbaik untuk konsumen, didukung kerja keras pemilik dan seluruh Karyawan bengkel AHASS di seluruh Indonesia dalam memberikan layanan service berkualitas kepada konsumen.

Di tahun 2017 ini sekaligus menjadi kali kesembilan PT. Astra Honda Motor berhasil meraih penghargaan SQ Award ( DIAMOND ).

Service Quality Award 2017 diselenggarakan oleh lembaga Carre – CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) bekerja sama dengan majalah Service Excellence.

Ajang penghargaan ini diberikan setelah penyelenggara melakukan surveikepada 3.500 responden di 4 kota besar  di Indonesia (Jakarta, Medan, Surabaya dan Semarang) pada kurun waktu Januari –  Maret 2017.

Survei dibentuk dari 2 dimensi yaitu Perceive Service Quality ( PSQ ) atau persepsi pelanggan terhadap kualitas service yang mereka nikmati dan Perceived Service Value ( PSV ) atau persepsi pelanggan mengenai kesetaraan uang atau biaya yang mereka keluarkan dibandingkan service yang mereka terima dan nikmati.

PSQ memfokuskan 4 ( empat ) KPI utamaservice yang mewakili Moment of truth ( MoT) , yaitu Service accesibility, Service process, People dan Service solution.

Setelah melakukan survei, penyelenggara menetapkan sejumlah perusahaan yang berhak mendapatkan SQ Award.

Penghargaan ini dibagi dua yaitu, Diamond, perusahaan yang mempunyai Service Quality Index (SQI) di atas 4.000 dan di atas rata-rata industrinya dan Gold, perusahaan yang mempunyai SQI di atas 4.000 tetapi di bawah rata-rata industrinya atau SQI di atas 3.500 dan diatas rata-rata industri.

Puncak acara ditandai penyerahan penghargaan untuk para pemenang pada awal bulan Agustus 2017, bertempat di Hotel Mulia Jakarta.

Halaman
12
Penulis: fitriadi
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help