BangkaPos/

Antisipasi Gunung Agung Meletus, Penerbangan ke Ngurah Rai Dialihkan ke Bandara Terdekat

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa pihaknya telah membuat skenario transportasi udara

Antisipasi Gunung Agung Meletus, Penerbangan ke Ngurah Rai Dialihkan ke Bandara Terdekat
Instagram
Gunung Agung yang dipotret pemilik akun Instagram 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa pihaknya telah membuat skenario transportasi udara dalam rangka mengantisipasi erupsi Gunung Agung, Bali.

“Kami mempersiapkan saja misalkan terjadi hal yang tidak diinginkan. Apa yang akan kami lakukan dua hal,” ujar Budi Karya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Budi mengatakan ada dua opsi yang telah disusun, pertama yaitu mengenai manajemen untuk mengontrol apabila pesawat tidak bisa mendarat ataupun takeoff.

“Kami menunggu informasi dari BMKG. Saat tak bisa mendarat, kami siapkan bandara terdekat seperti Banyuwangi, Surabaya, Ujung Pandang. Total ada 10 bandara. Urutannya tergantung bagaimana itu akan dilakukan,” ujar Budi.

Kedua, Budi menjelaskan sudah disiapkan bandara alternatif untuk penerbangan dalam negeri maupun luar negeri apabila erupsi Gunung Agung terjadi.

“Dalam negeri plan A ke Banyuwangi, plan B ke Praya, baru Surabaya. Kalau luar negeri, plan A Praya, baru Surabaya. Itu tergantung arah angin. Kalau arah anginnya ke timur, berarti ke Surabaya,” kata Budi.

Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help