BangkaPos/

Jurnalis Bateng Gelar Aksi Solidaritas

Jurnalis Bangka Tengah (Bateng) cetak, online dan televisi menggelar aksi solidaritas kekerasan terhadap seorang wartawan

Jurnalis Bateng Gelar Aksi Solidaritas
bangkapos.com/Evan Saputra
Aksi solidaritas Jurnalis Bateng di alun-alun Kota Koba 

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jurnalis Bangka Tengah (Bateng) cetak, online dan televisi menggelar aksi solidaritas kekerasan terhadap seorang wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi, oleh oknum LSM dan oknum wartawan beberapa waktu lalu.

Aksi solidaritas ini difokuskan di alun-alun Kota Koba, Kamis (28/9/2017).

Para jurnalis membentangkan beberapa spanduk dukungan kepada seluruh jurnalis.

Koordinator lapangan aksi solidaritas, Tamimi mengatakan tujuan dilakukannya aksi ini untuk meminta keadilan terdahap profesi jurnalis, danmelakukan pengawalan dalam mengusut tuntas kasus ini oleh Kepolisian.

Dalam orasinya, Tamimi secara tegas menyampaikan akan terus mengawal kasus tersebut hingga tuntas. Pihak kepolisian pun menurutnya harus menyelesaikan ini tidak hanya menjerat pelaku dengan KUHP tetapi juga Undang-Undang Pers.

Jurnalis Bateng juga menyiapkan spanduk putih sebagai bentuk dukungan tidak ada lagi kekerasan terhadap pers. Spanduk putih ini ditandatangani semua jurnalis, namun tak hanya itu masyarakat yang melintas pun membubuhkan tandatangan mereka di spanduk putih tersebut sebagai bentuk dukungan.

Penulis: Evan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help