Rachmat Gobel Bakal Jadi Sponsor Kejurda Pencak Silat Babel

Ketua Pengprov IPSI Babel Huzarni Rani merasa bangga karena Pengkab IPSI Bangka dipegang oleh anak-anak muda

Rachmat Gobel Bakal Jadi Sponsor Kejurda Pencak Silat Babel
bangkapos.com/Nurhayati
Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bangka Erlan Hadi Susanto menyerahkan penghargaan kepada Bupati Bangka H Tarmizi Saat didampingi Ketua Pengprov IPSI Babel Huzarni Rani dan Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi, pada pembukaan Kejuaraan Pencak Silat KONI Cup III 2017, Rabu (27/9/2017) malam di Stadion Bulutangkis Orom Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Pengprov IPSI Babel Huzarni Rani merasa bangga karena Pengkab IPSI Bangka dipegang oleh anak-anak muda.

Dia juga bersyukur di Kabupaten Bangka, Bupati Bangka H Tarmizi Saat sangat mendukung dunia olahraga.

"Saya jadi Ketua IPSI sejak tahun 2011 banyak hal yang jadi tantangan.  Sejak 2011 jadi Ketua IPSI belum pernah bisa menyelenggarakan kejuaraan pencak silat karena bantuan untuk IPSI kecil, sedangkan bantuan KONI provinsi hanya 10 persen, itu berat. Untuk itu tahun 2017 pada bulan Oktober nanti kita adakan kejuarda pencak silat IPSI sponsornya Rahmat Gobel saya kenal baik," ungkap Huzarni saat melantik Pengurus IPSI Bangka dan membuka Kejuaraan Pencak Silat KONI Cup III 2017, Rabu (28/9/2917) malam di Stadion Orom Sungailiat.

Diakuinya saat pemilihan Ketua IPSI Pusat pada tahun 2006 kandidatnya Prabowo melawan Rachmat Gobel. "Saya ditawar Rp 100 juta tapi saya memilih Rahmat Gobel tanpa dibayar tapi saya untung banyak satu tas dikasih duit oleh Rachmat Gobel waktu saya mau nyalon walikota," aku Huzarni.

Dikatakannya sekarang ini, ia mencoba mencalonkan diri sebagai Ketua KONI Babel bukan untuk kaya karena KONI bukan tempat cari uang. "Saya jadi Ketua KONI nyalon ingin cari kaya itu salah tempat. KONI tempat berlatih mengembangkan olahraga," tegas Huzarni.

Dia yakin jika Porprov Babel Tahun 2018 di Bangka Tengah nanti, cabang olahraga pencak silat dari Kabupaten Bangka bisa memberikan kontribusi besar karena pembinaan Pengkab IPSI Bangka berjalan baik.

Sementara itu Ketua KONI Bangka Fenny Hasbi mengatakan kejuaraan pencak silat ini kegiatan KONI ketiga. "Kami bersyukur bisa menyelengarakan kejuaraan ini dan berterima kasih bupati sudah banyak membantu. Ada 13 perguruan yang ikut kami berharap akan menghasilkan atlet berprestasi membawa nama baik daerah," kata Denny.

Diakuinya, pencak silat akar budaya bangsa maka perlu dipertahankan karena menjadi warisan budaya. "Mudah-mudahaan generasi penerus mempertahankan pencak silat. Pencak silat ini ungulan di Kabupaten Bangka di Basel kita berhasil meraih 10 emas sayang di Beltim ada penurunan. Insyaallah untuk Porprov Babel pencak silat akan menyumbang tujuh medali emas," harap Denny.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved