BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Waspada Kendati Bebas Rabies, Bangka Rentan Masuk Hewan Dari Luar

Sejak tahun 2013 kita dinyatakan sebagai daerah bebas rabies, namun jangan berbangga hati atas pernyataan tersebut

Waspada Kendati Bebas Rabies, Bangka Rentan Masuk Hewan Dari Luar
bangkapos.com/Nurhayati
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Kemas Arfani Rahman mendampingi Asisten Bidang Administrasi dan Umum Akhmad Mukhsin melihat kucing milik peserta Sungailiat Cat Festival, Kamis (28/9/2017) di Hotel ST 12 Sungailiat. 

Laporsn Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Bangka Akhmad Mukhsin mengingatkan masyarakat kendati Kabupaten Bangka dinyatakan sebagai daerah bebas rabies, namun jangan terlena karena sebagai daerah kepulauan hewan-hewan dari luar daerah rentan masuk ke Bangka melalui pelabuhan tidak resmi.

Baca: Rebut Hadiah Total Rp 20 Juta, Dispertan Gelar Sungailiat Cat Festival

"Sejak tahun 2013 kita dinyatakan sebagai daerah bebas rabies, namun jangan berbangga hati atas pernyataan tersebut. Perkembangan dari tahun ke tahun hewan berdatangan dari daerah lain kita daerah kepulauan melalui pelabuhan tidak resmi bisa mendatangkan hewan ke Kabupaten Bangka," ungkap Mukhsin saat membuka Sungailiat Cat Festival yang diadakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bangka, Kamis (28/9/2017) di Hotel ST 12 Sungailiat.

Menurutnya, penyakit rabies ini sangat berbahaya baik bagi hewan dan juga manusia bisa terjangkit sehingga bisa menyebabkan kematian.
Untuk itu melalui Sungailiat Cat Festival ini Pemkab Bangka memberikan apresiasi kepada para pecinta kucing yang telah memvaksinasi hewan peliharaannya.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help