Batik DMahen Laris, Motif Unik Pikat Tamu Mancanegara di IMT-GT Novotel Bangka

Batik buatan tangan rumah batik Belitung, DMahen laris di pameran UKM, IMT-GT ke 23 di Novotel Bangka

Batik DMahen Laris, Motif Unik Pikat Tamu Mancanegara di IMT-GT Novotel Bangka
bangkapos/hendra
Mahendra menunjukkan batik buatannya di pameran UKM, acara IMT-GT, Novotel Bangka, Jumat (29/9/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Batik buatan tangan rumah batik Belitung, DMahen laris di pameran UKM, IMT-GT ke 23 di Novotel Bangka, Jumat (29/9/2017).

Sang pemilik, Mahendra Djusman mengatakan dia hampir kehabisan stok untuk batik khas buatan tangan motif buah rukem. Bahkan untuk yang printing pun tak kalah larisnya.

"Nggak nyangka banyak yang berminat. Target kita cuma untuk mengenalkan saja, tapi ternyata banyak yang beli. Untuk buatan tangan saya bawa cuma 16 potong, terjual sudah 11 potong. Belum lagi yang printingnya, sampai saya kirim stok baru," ujar Mahendra.

Peminat batik buatannya rata-rata dari negara Thailand. Motif unik, bahan berkualitas tinggi menjadi alasan mereka untuk memboyong batik yang sudah dipatenkan ini.

Bahkan beberapa ada yang meminta motif khusus. Tapi tetap ingin ada ciri khas Bangka Belitung. Namun, hal ini sulit dipenuhi Mahendra karena harus dicetak dulu.

"Tadi dari Malaysia minta motif khusus, tapi karena ini buatan tangan kita belum bisa memenuhi. Saat ini adanya yang ini saja," kata Mahendra.

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved