BangkaPos/

Dinkes Basel Berikan Kesehatan hingga Daerah Kepulauan

Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan "Bergerak"

Dinkes Basel Berikan Kesehatan hingga Daerah Kepulauan
bangkapos.com/riki
Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan "Bergerak", di daerah pulau yaitu Pongok dan Tanjung Labu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan "Bergerak", di daerah pulau yaitu Pongok dan Tanjung Labu.

Dalam kegiatan itu pihak Dinkes memberikan pelayanan kesehatan ke dua daerah yang dianggap aksesnya sulit terjangkau.

"Dua pulau yang kita berikan pelayanan kesehatan, yaitu pulau Pongok dan Tanjung labu. Tujuannya untuk peningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan pemerataan pelayanan kesehatan, kita tahu bahwa terkait akses di dua pulau tersebut agak terbatas sulit untuk menjangkaunya untuk pelayanan kesehatan yang berkualitas," ujar Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Supriyadi kepada wartawan, Jumat (29/9/2017).

Dalam memberikan pelayanan kesehatan pihak Dinkes melakukan pengecekan kesehatan ibu hamil, serta melakukan penyuluhan untuk mendorong gerakan masyarakat hidup sehat, dengan beraktifitas fisik 30 menit setiap harinya dan perbanyak memakan buah dan sayur sayuran.

"Yang kita lakukan terkait kesehatan ibu termasuk ibu hamil, dan pemeriksaan terkait penyakit yang harus dioperasi, spesial bedah dan kandungan, kita membawa dokter dari RSUD saat melakukan pemeriksaan tersebut,"ujarnya

Dari kegiatan yang dilaksanakan pihak Dinkes disambut antusias oleh masyarakat di kedua pulau tersebut, sebanyak 120 pasien di pulau pongok melakukan pengecekan kesehatan kehamilan, dan 30 pasien di daerah Tanjung Labu.

"Mudah mudahan kegiatan ini bisa berlangsung setiap tahunya, dengan menyertakan dokter spesialis semoga bisa membantu keluhan masyarakat mengenai penyakit yang ia alami,"ujarnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help