BangkaPos/
Home »

News

» Jakarta

Guru Preschool Dipecat Usai Beredar Video Dugaan Perlakuan Kasar pada Seorang Murid

Dalam video yang berdurasi 38 detik tersebut, terlihat seorang guru tak segan menarik dan menghentak seorang siswinya ke lantai

Guru Preschool Dipecat Usai Beredar Video Dugaan Perlakuan Kasar pada Seorang Murid
Kompas.com/Sherly Puspita
Kidea Podomoro Preschool and Kindergarten yang terletak di kawasan Apartemen Mediterania Garden Residence I, Tower Azalea Jalan Tanjung Duren Kav 5-9, Jakarta Barat. Foto diambil pada Jumat (29/9) 

BANGKAPOS.COM--Belakangan ini beredar video rekaman CCTV seorang guru Kidea Podomoro Preschool and Kindergarten memperlakukan seorang muridnya dengan kasar.

Video tersebut tersebar luas melalui pesan berantai aplikasi Whatsapp.

Dalam video yang berdurasi 38 detik tersebut, terlihat seorang guru tak segan menarik dan menghentak seorang siswinya ke lantai sebuah ruangan kelas.

Siswi dalam video tersebut terlihat ketakutan dan menangis. Meski demikian, guru tersebut terus menarik sambil menunjukkan mimik muka marah.

Seorang guru lainnya tampak berada di ruangan yang sama. Namun guru tersebut seperti tak memperhatikan tindakan kasar tersebut  dan sibuk mengerjakan tugasnya.

Sekolah ini terletak di kawasan Apartemen Mediterania Garden Residence I, Tower Azalea Jalan Tanjung Duren Kav 5-9, Jakarta Barat.

Adanya rekaman video CCTV yang menyebar luas ini dibenarkan seorang guru yang hanya memperkenalkan diri bernama Viga.

"Iya rekaman video tersebut memang ada. Dan kepala sekolah kami, Ibu Margatreta sedang mencoba menelusurinya," ujar Viga saat ditemui Kompas.com, Jumat (29/9).

Viga mengatakan, saat ini guru dalam video tersebut telah dipecat.

"Kemarin (28/9/2017) sudah dipecat," kata dia singkat.

Sayangnya, Viga enggan memberikan keterangan lebih rinci terkait kasus ini.

"Nanti biar ibu kepala sekolah saja yang bicara. Saat ini beliau sedang tidak ada di tempat," ujarnya. (*)

Kompas.com/Sherly Puspita

Artikel ini pernah tayang di Kompas.com dengan judul, "Beredar Video Guru Kidea Podomoro Perlakukan Muridnya dengan Kasar."

Editor: khamelia
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help