BangkaPos/

Kerjasama IMT GT Tingkatkan Perekonomian 3 Negara

Saya merasakan kejayaan IMT GT bisa dilihat dari berbagai aspek, pada pemulaan perdagangan dan nilai pernigaan wilayah IMT GT hanya

Kerjasama IMT GT Tingkatkan Perekonomian 3 Negara
Bangkapos/Hendra
Konfrensi Pers Menko Perekonomian RI, Darmin Nasution sekaligus menutup acara IMT-GT yang digelar di Bangka Belitung, Jumat (29/9/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Darmin Nasution mengatakan gairah kerjasama dalam Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT) terus menunjukkan trend positif.

"Sepanjang 201-2015 total investasi ke wilayah IMT GT meningkat 19 persen dari USD 12,6 miliar tahun 2012 menjadi USD 15,1 miliar tahun 2015, kinerja ekonomi yang stabil dan iklim investasi yang ramh ini mmenuat kawasan ini menjadi tujuan bagi investor domestic dan asing," katanya dalam konferensi pers IMT GT di Novotel, Jum'at (29/9/2017).

Sementara itu, Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Abdul Rahman Dahlan mengatakan keberhasilan IMT GT dapat dilihat dari berbagai aspek. 

"Saya merasakan kejayaan IMT GT bisa dilihat dari berbagai aspek, pada pemulaan perdagangan dan nilai pernigaan wilayah IMTGT hanya USD 15 bilion tahun 1990 an, untuk tahun 2014 USD. Jumlah ini merupakan peluang pekerjaan, dan telah meningkatan pendapatan rakyat kita dikawasan IMT GT," katanya. 

Lanjutnya, tiga negara ini juga memiliki target dalam bidang ekonomi. Rencana lima tahun ke depan juga sudah ditargetkan. 

Sedangkan Mentri Transportasi Kerajaan Thailand, Arkhom Termpittayapaisith mengatakan hadirnya IMT GT memberikan peluang kerjasama yang besar untuk mengembangkan perekonomian. 

"23 tahun ini terbentuk, selalu mengarah pada trend positif dari berbagai bidang sektor kerjasama, karena ini dilakukan secara terukur dan dievaluasi," katanya. (*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help