BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Siswi Melahirkan di Toilet

Ustad Afrizal: Harus Ada Kontrol Kuat dari Orang Tua

Kontrol terbesar dan paling utama adalah dari orang tua. Sebagai orang tua harus menjadi pengontrol kuat terhadap anak-anaknya

Ustad Afrizal: Harus Ada Kontrol Kuat dari Orang Tua
istimewa

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kejadian siswi melahirkan di dalam lingkungan salah satu sekolah setingkat SMA di Kecamatan Belinyu, mendapatkan sorotan dan perhatian dari  Tokoh Agama  Kecamatan Belinyu Ustad Afrizal.

Menurutnya, dengan kejadian ini, maka menjadi pembelajaran penting bagi para orang tua, untuk memberikan kontrol kuat dan pengawasan kepada anak-anaknya.

"Kontrol terbesar dan paling utama adalah dari orang tua. Sebagai orang tua harus menjadi pengontrol kuat terhadap anak-anaknya. Dalam hidup di lingkungan pasti ada pengaruh lingkungan, tapi Kontrol sosial juga harus tetap dilakukan, kontrol keluarga dari ayah ibu harus kuat, karena yang berhak menegur anak-anak adalah mereka para orang tua," jelasnya kepada bangkapos.com Jumat (29/9). 

Sekolah manapun tetap memiliki kontrol yang bagus terhadap para siswanya, dalam penggunaan teknologi di dalam sekolah, pihak sekolah juga mengontrolnya dengan kuat di dalam sekolah.

Tapi begitu di luar sekolah, yang terjadi adalah bersifat apatis terhadap kontrol itu sendiri.

"Inilah butuh peran yang kuat, kontrol kuatnya harus dari orang tua, karena kontrol dari orang tua itu paling dominan, negara yang kuat, daerah yang kuat, itu berawal dari kelurga yang kuat, kalau kontrol, pengawasan yang paling utama ini berjalan dengan bagus, insya Allah kejadian seperti itu tidak akan terulang lagi," ujar Mubaligh dari Kecamatan Belinyu ini.

Dikatakan Afrizal, orang tua juga harus pandai-pandai dan mampu memfilter dari kemajuan zaman yang hebat.

Kemajuan zaman, itu tidak bisa dihindari atau tidak bisa dipungkiri.

"Mari kita kuatkan lagi kontrol kuat terhadap keluarga,  terhadap anak-anak, sehingga kedepan tidak terjadi lagi. Kemajuan teknologi informasi zaman saat ini, tidak bisa dipungkiri, tapi dalam penggunaan teknologinya kan harus terkontrol dan dikontrol, orang tua memiliki peran utama dan paling dominan dalam memberikan kontrol kuat terhadap anak-anaknya," ujar Afrizal.

Pendidikan agama, juga sangat penting dan harus ditanamkan ke anak-anak sejak dini. 
Orang tua memiliki kewajiban untuk itu, memberikan, mengajarkan pendidikan agama terhadap anak-anaknya.

"Bentengi keluarga, anak-anak kita dengan agama dan iman," tandasnya.(*)

Penulis: riyadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help