Ketua Dekranasda Babel Tampilkan Cual Bangka di Fashion Show Kriya Nusa 2017 

Melati Erzaldi unjuk kebolehan sebagai ‘Peragawati’ yang digelar pada acara Pameran dan Fashion Show Kriya Nusa 2017.

Ketua Dekranasda Babel Tampilkan Cual Bangka di Fashion Show Kriya Nusa 2017 
Istimewa
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hj Melati Erzaldi beserta Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Babel unjuk kebolehan sebagai ‘Peragawati’ yang digelar pada acara Pameran dan Fashion Show Kriya Nusa 2017 di Gedung Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (27/9). 

BANGKAPOS.COM - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Hj Melati Erzaldi beserta Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Babel unjuk kebolehan sebagai ‘Peragawati’ yang digelar pada acara Pameran dan Fashion Show Kriya Nusa 2017 di Gedung Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (27/9). 

Dalam kesempatan itu, Melati tampil mengenakan Kain Tenun Cual Bangka yang telah didesain khusus, sehingga tampil lebih elegan dan harmonis, dengan baju dominan hitam serta dipadu dengan kain tenun cual corak warna-warni, dan memiliki tema dan nuansa kekayaan alam Bangka Belitung. 

Selain Ketua Dekranasda Provinsi Babel yang merupakan istri Gubernur Babel itu, turut tampil di Fashion Show tersebut, Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Babel, Pengurus Dekranasda Kabupaten/Kota, Putri Pariwisata Babel 2017dan Putri Indonesia Babel 2017. 

Kriya Nusa yang diselenggarakan pada tanggal 27 September 2017 itu diikuti 6 Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia, dengan tenunan khas masing-masing daerah, di antaranyaTenun Cual Bangka. 

Usai tampil dengan balutan Tenun Cual, Melati Erzaldi mengungkapkan, pameran dan fashion show yang dilaksanakan ini, mampu memberikan nilai tersendiri bagi Babel dengan memperkenalkan Tenun Cual Babel kepada masyarakat luas. 

Selain itu, Melati Erzaldi mengatakan melalui pameran dan fashion show ini juga memperkenalkan budaya Babel di dalam wadah Dekranas yang diikuti 34 Provinsi se-Indonesia.

Melati berharap, pameran dan fashion show ini dapat memberikan peluang bagi pengrajin di Babel memasuki Pasar Nasional.

Sebelumnya, Melati Erzaldi juga menghadiri peresmian Pameran Kriya Nusa 2017 oleh Presiden Joko Widodo yang dilaksanakan di JCC.

Pameran ini diikuti 381 stand Dekranasda Kementerian/Lembaga, dan Kabupaten/Kota se-Indonesia ini berlangsung sejak 27 September hingga 1 Oktober 2017. (adv/sentosa/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help