Perawat Babel Mesti Tingkatkan Kompetensi Perawatan Pasien Kanker

Ketua DPW PPNI Babel Azwani,S.Kep.,M.Kes mengharapkan perawat di Babel meningkatkan kompetensi dalam perawatan pasien kanker.

Perawat Babel Mesti Tingkatkan Kompetensi Perawatan Pasien Kanker
Istimewa
Seminar nasional bertema "Perawatan Paliatif bagi Penderita Kanker untuk Meningkatkan Kualitas Hidup" di ballroom Hotel Grand Mutiara Pangkalpinang, Sabtu (30/9/2017) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Yayasan Pelatihan Ilmu Keperawatan Indonesia (YPIKI) Cabang Bangka Belitung bekerja sama dengan DPW PPNI Babel menggelar seminar nasional keperawatan di ballroom Hotel Grand Mutiara Pangkalpinang, Sabtu (30/9/2017).

Seminar bertema 'Perawatan Paliatif bagi Penderita Kanker untuk Meningkatkan Kualitas Hidup' ini digelar dalam rangka meningkatkan kompetensi perawat Babel dan maraknya trend issue tentang kanker.

Ketua DPW PPNI Babel Azwani,S.Kep.,M.Kes dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada perawat di Babel untuk meningkatkan kompetensi dalam perawatan pasien kanker.

"Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini sejalan dengan program Pemprov Babel yaitu GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)," kata Ryan Kurniadi, AMK selaku humas kegiatan ini, dalam rilis yang disampaikan kepada bangkapos.com.

Seminar yang dipandu moderator alumni FIK UI Ns.Muchtarul Fadhal, S.Kep ini dihadiri tamu undangan dari institusi pendidikan keperawatan di Babel, mahasiswa keperawatan dan perwakilan perawat dari seluruh Babel. 

Narasumber kegiatan ini DR. Kemala Rita Wahidi, S.Kp, Sp.Onk, Etn, Mars.

"Beliau adalah pakar keperawatan kanker dari Rumah Sakit Dharmais Jakarta menyampaikan bahwa penyakit kanker merupakan salah satu penyebab kematian utama di seluruh dunia dan ini merupakan tantangan bagi tenaga kesehatan."

"Beliau juga berharap perawat di Babel dilatih untuk perawatan paliatif bagi penderita kanker," kata Ryan Kurniadi. (*)

Penulis: fitriadi
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help