Udin Berharap Masjid di Pangkalpinang Jadi Wadah Saling Menyantuni Anak Yatim

Udin berharap dengan adanya hari-hari besar agama islam, dapat meningkatkan silaturahmi dan saling membantu

Udin Berharap Masjid di Pangkalpinang Jadi Wadah Saling Menyantuni Anak Yatim
bangkapos.com/teddy malaka
Saparudin 

BANGKAPOS.COM -- Bakal Calon Walikota Pangkalpinang 2018, Drs Saparudin atau akrab disapa Udin, berkunjung ke mesjid Al-Munawaroh Pintu Air, Kelurahan Pintu Air Pangkalpinang, Jumat (29/9/2017).

Kedatangan calon profesor ini untuk memenuhi undangan Jamaah Masjid sekaligus menyantuni anak yatim piatu dan kurang mampu.

Suasana gembira terpancar dari wajah puluhan anak yatim saat diundang pada acara nganggung memperingati hari Asyura, 10 Muharram 1439 Hijriah di Masjid Al Munawaroh Pintu Air Atas.

Drs Saparudin MT PhD alias Udin memberikan santunan kepada anak-anak kurang mampu di Kelurahan Pintu Air Pangkalpinang, Jumat (29/9/2017).
Drs Saparudin MT PhD alias Udin memberikan santunan kepada anak-anak kurang mampu di Kelurahan Pintu Air Pangkalpinang, Jumat (29/9/2017). (Ist)

Selain mendengarkan tausiyah dan makan bersama atau Nganggung, puluhan anak yatim dan masyarakat kurang mampu tersebut juga mendapatkan santunan.

Udin mengaku senang bisa hadir di acara nganggung bersama dalam penyerahan santunan untuk anak-anak yatim dan masyarakat kurang mampu di Kelurahan Pintu Air.

"Alhamdulillah kita juga bisa bersilaturahmi dengan ulama dan jamaah di Masjid Al Munawaroh ini, sembari saling berbagi dengan anak-anak yatim dan masyarakat kurang mampu di pintu air ini,“ kata Udin sapaan akrab Saparudin.

Udin berharap dengan adanya hari-hari besar agama islam, dapat meningkatkan silaturahmi dan saling membantu sesama umat, terlepas siapapun mereka, baik yatim piatu, orang tua jompo ataupun masyarakat yang kurang mampu.

“Dengan adanya peringatan hari besar Islam seperti ini, marilah kita saling bersilaturahmi dan saling membantu, baik jamaah masjid ataupun dengan masyarakat sekitar. Mari kita jadikan masjid yang ada di Pangkalpinang ini sebagai sarana dan wadah untuk saling membantu sesama serta menyantuni anak yatim piatu, yang mana mereka sangat membutuhkan kasih sayang dan uluran tangan kita,” himbau Udin.

Kegiatan nganggung diawali dengan sholat magrib berjamaah dilanjudkan tausyah tentang perjalanan nabi Idris menuju surga dan pentingnya menjaga hubungan langsung kita dengan Allah SWT (hablum minallah).

Acara ditutup dengan pembacaan do’a , dan diakhiri dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu.

"Alhamdulillah, Bang Udin memiliki perhatian pada anak-anak yatim. Kami sebagai warga tak melihat jumlah santunannya, tapi perhatian yang tulus sangat berarti bagi anak-anak ini," ujar Yusuf warga Pintu Air yang ikut dalam acara Nganggung bersama Bang Udin. (*)

Penulis: dodi hendriyanto
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved