Bupati Babar dan Ulama Kenang Wafatnya Tokoh Penyebar Agama Islam Kyai Bakit

H Hatama Rasyid atau biasa dipanggil kyai Bakit merupakan, ulama yang menyebarkan ajaran islam

Bupati Babar dan Ulama Kenang Wafatnya Tokoh Penyebar Agama Islam Kyai Bakit
Istimewa
Bupati Bangka Barat H Parhan Ali, ulama, perangkat Kecamatan dan desa setempat saat menghadiri acara mengenang wafatnya tokoh agama H Hatama Rasyid di desa Bakit, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (1/10/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Barat H Parhan Ali turut menghadiri prosesi mengenang wafatnya tokoh agama H. Hatama Rasyid, di desa Bakit, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (1/10/2017).

Ratusan ulama, tokoh agama, perangkat Kecamatan, Desa dan masyarakat setempat menghadiri prosesi mengenang wafatnya salah satu tokoh penyebar agama islam tersebut.

H Hatama Rasyid atau biasa dipanggil kyai Bakit merupakan, ulama yang menyebarkan ajaran islam di Desa Bakit dan sekitarnya. 

Acara haul diawali dengan pembacaan ayat Alquran dan dzikir di makam kyai Bakit. 

Parhan pada kesempatan itu mengapresiasikan ritual yang baru  kali pertama di warga Bakit tersebut.

Dirinya berharap acara semacam ini digelar tiap tahun sebagai siar islam dan dapat dijadikan sebagai aset wisata budaya di desa Bakit. 

" Kami harap tiap tahunya acara ini semacam ini terus digelar dan dinas Pariwisata bisa dianggarkan setiap tahunnya. Peran desa dan masyarakat sangat diperlukan agar acara ini bisa menjadi agenda rutin tahunan," ujar Parhan dalam sambutannya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved