BangkaPos/

Karang Taruna-Masjid Al Bayyinah Kelapa Gelar Lomba Anak Shaleh

Karang Taruna Kelurahan Kelapa memperingati Tahun Baru Islam (1 Muharram) 1439 H.

Karang Taruna-Masjid Al Bayyinah Kelapa Gelar Lomba Anak Shaleh
(Bangkapos/riyadi)
Penyerahan santunan kepada anak yatim di Kelurahan Kelapa, dalam malam penutupan lomba anak shaleh yang digelar Karang Taruna-Masjid Al Bayyinah Kelurahan Kelapa, Sabtu (30/9/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Karang Taruna Kelurahan Kelapa memperingati Tahun Baru Islam (1 Muharram) 1439 H. Mereka menggelar berbagai perlombaan untuk kalangan anak-anak baik TK/TKA dan SD/Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kelurahan Kelapa, mulai Kamis (28/9) hingga Sabtu (30/9) malam. 

Diantara yang dilombakan yakni mewarnai, tartil Qur'an, khotil Qur'an (kaligrafi) dan azan.

Selain menggelar lomba-lomba tersebut, juga digelar khataman Al Qur'an 30 juz, yang dilaksanakan pada malam tahun baru Hijriyah, 1 Muharram lalu.

Di malam penutupan di Sabtu (30/9) malam, selain dilaksanakan penyerahan hadiah dan uang pembinaan kepada pemenang lomba dan santunan ke para anak yatim,  juga digelar tausiah agama, dengan penceramah Ustad H Isnani (Mantan Kepala Kandepag Kabupaten Bangka Barat).

Pengurus Masjid Al Bayyinah Kelurahan Kelapa HM Hudiono mengatakan, selama ini dalam menyambut dan Memperingati Tahun Baru Hijriyah, meriahnya berbeda jauh dengan perayaan tahun baru masehi.

Dalam perayaan tahun baru masehi, dilakukan dengan meriah, tapi dalam memperingati tahun baru Hijriyah cenderung sepi.

Ketua Pelaksana Lomba Anak Shaleh Kelurahan Kelapa H Ujang Adari mengatakan, semua agenda tersebut, dilaksanakan untuk menghadapi STQ tingkat Kabupaten Bangka Barat tahun mendatang.

"Insya Allah, Kecamatan Kelapa menjadi tuan rumah, jadi semua rangkaian acara, persiapan panitia dan lain-lain, sebagai persiapan untuk pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Bangka Barat nanti," jelas Ujang.
Dalam malam penutupan, juga digelar tausiah agama, disampaikan H Isnani (mantan Ka Kandepag Bangka Barat).

Penulis: riyadi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help