Ratusan Dus Kosmetik Tanpa Merek Dagang diamankan Polair Belinyu dan TNI AL

Barang-barang itu diamankan saat proses pengawasan dan pemeriksaan terhadap penumpang dan barang yang turun

Ratusan Dus Kosmetik Tanpa Merek Dagang diamankan Polair Belinyu dan TNI AL
Ist
Sekitar 300 dus berbagai jenis kosmetik tanpa merek dagang yang diamankan di Dermaga Tanjung Gudang, Belinyu, Kabupaten Bangka, Minggu (1/10). Kosmetik itu dibawa menggunakan jasa kapal penumpang tol laut KM Sabuk Nusantara dari Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi dan Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ratusan dus berbagai jenis kosmetik tanpa merek dagang, diamankan Personil Pangkalan Sandar Kapal Patroli Ditpolairud Pos Belinyu dan TNI AL Posmat Belinyu, Minggu (1/10).

300 dus kosmetik tersebut, milik seorang penumpang Kapal Penumpang Tol Laut KM Sabuk Nusantara dari Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, bernama Nurjanah (60) warga Tanjung Pinang.

Keberadaan kosmetik tanpa merek dagang itu, ditemukan saat jajaran Polairud Pos Belinyu dan Personil TNI AL Pos Pengamatan (Posmat) Belinyu dipimpin Komandan TNI AL Posmat Belinyu Lettu Laut (P) Yusuf bersama melakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap penumpang dari Tanjung Pinang Kepulauan Riau, di Dermaga Umum Tanjung Gudang Belinyu, Minggu (1/10).

Danlanal Babel Letkol Laut (P) Iwan Kuswanto melalui Danposmat TNI AL Pos Belinyu Lettu Laut (P) Yusuf mengatakan kosmetik tanpa merek itu diamankan saat proses pengawasan dan pemeriksaan terhadap penumpang dan barang yang turun dari kapal penumpang tol laut.

"Saat ini, semua barang temuan dan pemiliknya, dibawa ke Kantor Ditpolairud Pangkal Balam, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya

Sementaraitu Kasubdit Gakkum Dirpolair Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKP Teguh mengatakan barang bukti yang diamankan 297 dus berbagai jenis kosmetik tanpa merek dagang dan dan 55 ember cream

"Barang-barang itu diamankan saat proses pengawasan dan pemeriksaan terhadap penumpang dan barang yang turun dari kapal penumpang tol laut tersebut," ujar AKP Teguh.

Dikatakan AKP Teguh, barang bawaan berupa alat-alat kosmetik itu, rencananya akan dipasarkan di wilayah Pangkalpinang. (*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved