BangkaPos/

Besok, Dispol PP dan Tim Gabungan Tertibkan Pasar Kerabut

Rasdian Setiady memastikan besok, Selasa (03/10/2017) akan kembali menertibkan para pedagang di Pasar Kerabut

Besok, Dispol PP dan Tim Gabungan Tertibkan Pasar Kerabut
bangkapos.com/Zulkodri
Kepala Dispol PP Kota Pangkalpinang, Rasdian Setiady 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Polisi Pamong Praja dan Kebakaran (Dispolpp dan Damkar) Kota Pangkalpinang, Rasdian Setiady memastikan besok, Selasa (03/10/2017) akan kembali menertibkan para pedagang di Pasar Kerabut Kota Pangkalpinang.

Berbeda dengan penertiban sebelumnya, dikatakan Rasdian kali ini, pihaknya akan mengambil tindakan tegas apabila para pedagang tetap menolak untuk dipindahkan atau direlokasi.

" Besok (hari ini-red) kita akan tertibkan pasar kerabut. Dan akan kita relokasi di lokasi baru di belakang SMPN 7 Pangkalpinang sudah kita bersihkan dan rapikan. Jadi apabila ada pedagang yang tetap menolak untuk pindah, maka akan kita lakukan tindakan tegas," ucapnya.

Dalam penertiban ini, lanjut Rasdian pihaknya akan melibatkan pihak Polri dan TNI serta sejumlah OPD mulai dari dinas PU dan Perkim.

" Kita akan tindak tegas sudah berkali-kali kita imbau, kalau tetap ngotot maka kami terpaksa melakukan tindakan tegas tinggal pilih, mau angkat sendiri barangnya atau kita yang mengangkatnya, kitakan ada undang-undang ada aturannya," tegas Rasdian.

Sewa Gratis

Bagi pedagang yang mau direlokasi, dijelaskan Rasdian para pedagang akan untuk tahap awal tidak akan dikenakan biaya sewa alias gratis. Hal itu telah mereka koordinasikan dengan pemilik lahan.

" Untuk tahap awal, pedagang yang berjualan di lahan tersebut, sewanya gratis, hingga para pedagang mulai penuh dan ramai pengunjung. Kalau sudah penuh, baru nanti akan dihitung jumlah sewanya berapa. Penertiban ini, sudah saya laporkan ke Walikota insyaallah relokasi pasar berjalan lancar dan para pedagang legowo, ini juga untuk kebaikan bersama. Agar wajah Kota Pangkalpinang lebih bersih, pasar juga nyaman dan higienis, lingkungan tertata rapi," ucap Rasdian.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help