BangkaPos/

Buntut Siswi Melahirkan di Toilet, Sekolah di Babar Gelar Tes Kehamilan, Hasilnya Mengejutkan!

Salah satu sekolah setingkat SMA di Kabupaten Bangka Barat, mendadak menggelar tes kehamilan ke para siswi di sekolahnya, Kamis (28/9) lalu.

Buntut Siswi Melahirkan di Toilet, Sekolah di Babar Gelar Tes Kehamilan, Hasilnya Mengejutkan!
tribunnews.com
Ilustrasi remaja hamil 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Salah satu sekolah setingkat SMA di Kabupaten Bangka Barat, mendadak menggelar tes kehamilan ke para siswi di sekolahnya, Kamis (28/9) lalu.

Pihak guru di sekolah tersebut secara mendadak memanggil setiap siswi, untuk masuk ke toilet untuk diambil sampel urinnya.

Sampel urin kemudian dites menggunakan alat tes kehamilan. Hasil pemeriksaan sampel urine, diketahui salah satu siswi dinyatakan positif hamil.

Kepala Sekolah dari salah satu sekolah setingkat SMA di Kabupaten Bangka Barat yang menggelar tes kehamilan ke para siswi setempat membenarkan, bahwa sekolah telah melakukan pemeriksaan urine para siswi di sekolahnya, Kamis (28/9) lalu.

"Pelaksanaan tes kehamilan terhadap setiap siswi dilakukan, menyusul terjadinya kasus seorang siswi di salah satu sekolah setingkat SMA di Kecamatan Belinyu, yang melahirkan anak di sekolahnya, begitu kami mendengar kabar kejadian di Belinyu itu, kami langsung melakukan pemeriksaan ke semua siswi. Kami kerjasama dengan tenaga medis puskesmas di daerah kami," ungkap Kepsek tersebut, dihubungi bangkapos.com Senin (2/10).

Baca: Sekolah di Babar Tes Kehamilan, Kepsek: Ketahuan Hamil, Keluarkan dari Sekolah

Kepala Sekolah juga mengungkapkan soal hasil pelaksanaan tes kehamilan.

"Awalnya ada dua siswi yang dicurigai positif, tapi setelah diperiksa secara cermat, satu siswi kami positif (hamil)," ungkapnya.

Pelaksanaan tes kehamilan yang dilakukan secara mendadak di sekolah tersebut, juga diungkapkan oleh sejumlah siswi sekolah setempat.

"Aok (iya) Mas, kami kemarin ikut di tes juga. Semua cewek (siswi) dites, disuruh kencing dan diambil sampel air kemihnya, pas kami ambil sampel urine, guru kami berjaga tepat di pintu toilet depan, jadi kalau sampai menukar urine dengan air di toilet, pasti ketahuan, pas nukarnya itu bisa ketahuan. Ade budak (ada siswi) yang positif (hamil)," ujar Zk salah satu siswi di sekolah tersebut.

Siswi lainnya Pi dari sekolah yang sama juga menyebutkan, soal pelaksanaan tes kehamilan yang dilakukan secara mendadak di sekolahnya.

"Semua siswi diperiksa, disiapkan alat tes kehamilan, ku dak tahu apa nama alat tes kehamilan itu. Saya sebagai siswi sangat setuju dengan cara guru-guru kami yang langsung melakukan tes kehamilan, ya maksudku, biar nanti nggak ada yang macam-macam lagi, karena kemarin pas tes, ada yang positif," katanya.

Penulis: riyadi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help