BangkaPos/

Disdik Sayangkan Tes Kehamilan Dilakukan di Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Soleh menyayangkan adanya pemeriksaan kehamilan di salah satu sekolah

Disdik Sayangkan Tes Kehamilan Dilakukan di Sekolah
BANGKAPOS.COM/KRISYANIDAYATI
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Soleh menyayangkan adanya pemeriksaan kehamilan di salah satu sekolah di Babel.

Menurutnya, pemeriksaan kehamilan sangat tidak elok dilakukan dilembaga pendidikan. Terkecuali hal ini sudah mendesak dan sudah ditemukan adanya indikasi kehamilan.

Dijelaskan Soleh, sekolah tidak boleh menyamaratakan seluruh siswa hanya lantaran ada satu siswa yang terindikasi hamil.

"Lembaga sekolah ini mendidik anak-anak yang berpendidikan, berkarakter, kalau pemeriksaan kehamilan di sekolah ini kurang tepat, kecuali sangat mendesak dan itupun bukan berarti diratakan seluruh anak diperiksa, hanya anak-anak yang terindikasi dan memang sangat-sangat dibutuhkan," kata Soleh, Senin (2/10/2017).

Dirinya tak menampik, paska kejadian siswa yang melahirkan di toilet soleh benar-benar mencoreng dunia pendidikan.

"Sangat malu kita, tidak hanya mencoreng pendidikan di Babel, tapi juga secara nasional, jangan sampai ini terulang lagi," tegasnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help